Ekonomi dan Bisnis

HappyTrip Dari Asuransi Astra Lengkap Lindungi Berbagai Aspek Perjalanan Liburan

HappyTrip dapat dipilih untuk dapatkan proteksi perjalanan baik untuk perjalanan dengan destinasi domestik maupun mancanegara.

HappyTrip Dari Asuransi Astra Lengkap Lindungi Berbagai Aspek Perjalanan Liburan
banjarmasinpost.co.id/achmad maudodhy
Branch Manager Asuransi Astra Cabang Banjarmasin, Eka Purnawardeny jelaskan produk HappyTrip saat peluncurannya di Banjarmasin beberapa waktu lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Temani perjalanan di momen liburan akhir tahun, Asuransi Astra luncurkan produk asuransi khusus proteksi selama liburan HappyTrip melalui HappyOne.id.

Baru saja diluncurkan untuk pasar Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) Bulan Desember 2018, HappyTrip merupakan produk asuransi proteksi berikan perlindungan selama perjalanan baik wisata, perjalanan bisnis dan yang lainnya.

HappyTrip dapat dipilih untuk dapatkan proteksi perjalanan baik untuk perjalanan dengan destinasi domestik maupun mancanegara.

Branch Manager Asuransi Astra Cabang Banjarmasin, Eka Purnawardeny menjelaskan, memudahkan masyarakat untuk akses HappyTrip, pembelian produk asuransi ini bisa dilakukan online via laman website happyOne.id.

Baca: Fenomena Aneh Muncul di Selat Sunda Saat Tsunami Banten dan Tsunami Lampung, Ini Kata Ahli

Melalui laman ini, masyarakat bisa memilih sendiri spesifikasi HappyTrip sesuai dengan lokasi asal dan tujuan, lama perjalanan dan tujuan perjalanan.

Dengan mengisi data secara online, masyarakat bisa melakukan simulasi biaya premi dan informasi proteksi yang didapatkan.

Contohnya pada perjalanan liburan untuk satu orang selama 8 hari dari Banjarmasin ke Yogyakarta di akhir Tahun 2018, biaya premi HappyTrip mulai Rp 75 ribu.

Dalam paket proteksi Happy Trip Domestik Superior ini, nasabah mendapatkan perlindungan biaya medis akibat kecelakaan Rp 50 juta atau kecelakaan diri juga sebesar Rp 50 juta.

Untuk evakuasi dan repatriasi medis darurat mendapatkan proteksi sebesar Rp 500 juta dan untuk pemulangan jenazah Rp 350 juta.

Tak hanya itu, HappyTrip juga berikan proteksi berbagai aspek perjalanan lainnya termasuk manfaat proteksi dari Pembatasan atau perubahan sebelum perjalanan sebesar Rp 2 juta dan keterlambatan penerbangan Rp 300 ribu/8 jam maksimal Rp 600 ribu.

Selain itu ada juga manfaat proteksi kehilangan dan kerusakan bagasi pribadi Rp 250 ribu perkilogram maksimal Rp 1 juta hingga kehilangan barang pribadi Rp 500 ribu per item maksimal Rp 1 juta.

Baca: Daftar Uang Rupiah yang Tak Berlaku Lagi Mulai 2019, Tukar Segera Pakai Cara Ini!

Untuk perjalanan yang sama, nasabah juga bisa memilih paket perlindungan Happy Trip Domestic Deluxe dengan premi Rp 90 ribu dengan nilai proteksi maksimal yang juga lebih besar.

"Untuk penjualan memang kami fokuskan diakses masyarakat langsung via website tanpa intermediary (pihak ketiga) jadi lebih praktis," kata Eka.

Walaupun merupakan produk baru dan juga baru saja diluncurkan, Eka mengaku belum memiliki data komperhensif terkait minat masyarakat di Banjarmasin maupun Kalsel secara umum terhadap produk ini.

Namun dengan tibanya musim liburan kali ini, Eka berharap masyarakat bisa manfaatkan produk HappyTrip sebagai proteksi perjalanannya. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved