Berita HSS

Setahun Massa Uji Coba, CPNS HSS Diminta Bersabar untuk Memperoleh NIP, Cek Sscn.bkn.go.id

Para peserta CPNS di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang sudah dinyatakan lulus masih harus bersabar untuk memperoleh nomor induk pegawai (NIP).

Setahun Massa Uji Coba, CPNS HSS Diminta Bersabar untuk Memperoleh NIP, Cek Sscn.bkn.go.id
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Suasana calon CPNS saat melihat pengumuman. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Para peserta CPNS di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang sudah dinyatakan lulus masih harus bersabar untuk memperoleh nomor induk pegawai (NIP).

Berkas kelengkapan masing-masing CPNS yang sudah menyerahkan ke Kantor Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Kabupaten HSS sejak 3 Januari hingga 16 Januari kemarin masih dilakukan verifikasi.

"Untuk kelengkapan administrasi sudah diserahkan ke BKD HSS. Saat ini masih menunggu informasi selanjutnya," kata Maulana, peserta yang lulus CPNS di wilayah Kabupaten HSS, kemarin.

Dikatakan peserta yang lulus untuk formasi keperawatan ini juga sering mantau informasi di website BKD HSS dan mencari informasi di media untuk perkembangan statusnya.

Kepala BKD Diklat HSS H Zulkipli mengatakan bahwa semua peserta yang sudah dinyatakan lulus sudah menyerahkan berkas ke BKD HSS.

Baca: Hasil Pemeriksaan Narkoba Ratusan Peserta CPNS 2018 di RSJ Sambang Lihum, Ini Faktanya

"Semuanya sudah menyerahkan berkas dan kita masih melakukan verifikasi dan menginput ke aplikasi. Semoga semua berkas tidak ada masalah," katanya, Minggu, (20/1/2019).

Setelah semua berkas lengkap baru diusulkan permohonan NIP ke BKN. Setelah NIP sudah didapatkan para CPNS akan memasuki masa uji coba selama satu tahun.

"Mereka harus bisa lebih aktif mencari informasi langsung ke kantor BKD HSS. Sehingga bisa lebih jelas mengetahui perkembangan terbaru," lanjutnya.

Selain itu, para peserta juga diharapkan bersabar untuk bisa memperoleh NIP dan harus lebih aktif mencari informasi secara langsung selain memantau di website BKD HSS.

Sekadar diketahui, kelengkapan administrasi yang harus dipenuhi dan dibuat sebanyak tiga rangkap seperti surat lamaran ditulis dengan hurup balok mengunakan tinta hitam dan ditandatangan bersangkutan.

Baca: Cek Link Pengumuman Hasil Akhir CPNS 2018 Kemenag & Jadwal Pemberkasan Via Kemenag.go.id

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved