Olahraga Kalsel

Ini Cara PSSI Kalsel atasi Krisis Wasit Berkualitas

Wasit menjadi salah satu faktor penting yang menentukan kualitas sepak bola tentu saja kualitas perangkat pertandingan sepak bola itu sendiri.

Ini Cara PSSI Kalsel atasi Krisis Wasit Berkualitas
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Kursus wasit CIII Asprov PSSI Kalsel di aula Dinas sosial Mulawarman Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wasit menjadi salah satu faktor penting yang menentukan kualitas sepak bola tentu saja kualitas perangkat pertandingan sepak bola itu sendiri.

Oleh karenanya, Asprov PSSI Kalsel terus berusaha meningkatkan kualitas dan terus melakukan regenerasi untuk perangkat pertadingan dengan menggelar pelatihan.

Kursus wasit CIII Asprov PSSI di aula Dinas sosial Mulawarman Banjarmasin ini mendatangkan langsung wasit berpengalaman PSSI yakni Kusni instruktur law of the game praktik perwasitan dan Hamsir instruksi kebugaran, Jumat (22/2/2019) sore.

Ketua harian Asprov PSSI Kalsel, Djumaderi Masrun mengatakan total ada 43 peserta ambil bagian dalam program yang akan berlangsung hingga tiga hari ini.

"Wasit pemula yang ikut Dari seluruh Kalsel minus Kotabaru. Plus empat dari Kaltim," kata Djumaderi didampingi sekretaris PSSI Kalsel, Baktiansyah.

Baca: Tangis Denada Tiba-tiba Pecah Lihat Semangat Hidup Putrinya Shakira Aurum Usai Dapat Hadiah Jokowi

Baca: BREAKING NEWS - Satu Malam Dua Musibah Kebakaran Goyang Kota Banjarbaru

Baca: Jelang Piala Presiden, Sriker Asal Brasil Rafael Silva Cedera, Ini Penjelasan Dokter Barito Putera

Tokoh olahraga Kalsel ini menambahkan diharapkan program ini dapat memenuhi target PSSI untuk regenarasi perangkat pertandingan. Selain itu, diharapkan pula dapat memulihkan kepercayaan pencinta sepak bola akan kinerja perangkat pertandingan.

Setelah mengikuti kursus ini ujar Djumaderi, wasit ini akan langsung terjun masing masing daerah memimpin pertandingan ditingkat lokal.

Untuk tujuannya Djumaderi menjelaskan agar Askot PSSI tidak kekurangan wasiat pertandingan dan bisa lancar memimpin pertandingan sepakbola yang harus wasit bersertifikat.

Saat ini wasit di Banua sangat terbatas terbatas di nasional hanya liga 2 saja yakni Nanang Triwibowo dan wasit khusus 16 tahun, Angga dari Barabai.

Kemudian Pengawas pertandingan di liga 1 Baktiansyah dan ada wasit FIFA Toriq Al Katari yang berada di Martapura.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved