Berita Banjarmasin

Raudah Galau, Akses Takang saat Daftar UTBK SBMPTN di Hari Libur, Daftar Ulang Klik Link Ini

Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2019 gelombang pertama masih akan terbuka hingga 24 Maret 2019

Raudah Galau, Akses Takang saat Daftar UTBK SBMPTN di Hari Libur, Daftar Ulang Klik Link Ini
tribunnews.com
Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2019 gelombang pertama masih akan terbuka hingga 24 Maret 2019 mendatang. Calon peserta masih saja mengeluhkan sulitnya akses alias takang apalagi di hari libur seperti sekarang ini, Kamis (7/3).

Seperti yang dikeluhkan Raudah dari Astambul, Kabupaten Banjar dia sampai begadang dan pada keesokan harinya kembali mencoba namun tetap saja gagal.

Dia juga mencoba tidak hanya melalui komputer tapi mencoba akses melalui handphone namun tetap saja gagal.

Ketika akses dengan menggunakan komputer beberapa kali pakai google crome malah muncul kalimat pemberitahuan "halaman ini tidak berfungsi" , selalu gagal. Pun ketika mencoba pakai handphone juga muncul pemberitahuan " laman pendaftaran tidak bekerja, saat ini tidak dapat menangani permintaan ini".

Baca: Khawatirkan Rombongan Haul Guru Sekumpul Alami Lakalantas, Dua Pria di Tapin Ini Tambal Jalan Rusak

Baca: Hasil All England 2019 di Babak Kedua, Ahsan/Hendra ke Perempat Final, Kalahkan Pasangan Rusia

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming All England 2019 - Live Streaming TVRI Kamis (7/3)

Raudah sementara ini hanya bisa bersabar saja. Tidak ada pilihan lain selain coba dan mencoba terus. "Dari sore semalam sampai parak magrib mencoba, trus malam tadi nyambung jam 1 malam sampai jam 3, lanjut subuh sampai ini masih belum bisa," ucap Raudah, Kamis (7/3).

Meski gagal terus, setidaknya rasa galau masih tidak terlalu berat dirasakannya karena waktu pendaftaran gelombang 1 ini masih panjang. Serta data tampung pendaftaran tidak dibatasi, hanya tanggal pendaftaran saja yang dibatasi.

"Ini masih dicoba. Lega sedikit bila tidak ada batasan daya tampung. Alhamdulillah yaa Allah. Maka USBN," katanya.

Baca: Pakar IT Kalsel Ungkap Rahasia Sukses Daftar UTBK SBMPTN, Akses Sering Takang

Baca: Ini Link Baru dan Cara Daftar UTBK SBMPTN 2019, Pakai NISN dan Ingat 4 Hal Penting Berikut Ini

Terpisah Ketua panitia Lokal LTMPT Kalsel Aminuddin Prahatama Putra mengatakan calon peserta tidak perlu resah dan diminta agar terus mencoba karena masih banyak waktu untuk gelombang pertama sampai 24 Maret 2019.

"Semua sistem ada di LTMPT Pusat yang terkoneksi secara online. Kesulitan akses mungkin karena hari libur jadi sama-sama para pendaftar memanfaatkan momen libur untuk mendaftar aksinya sulit akses," katanya.

Seperti yang terjadi pada Selasa (5/3) siang tadi bahwa berdasar informasi dari LTMPT pusat tentang server yang bermasalah lantaran 6.000an pendaftar secara bersamaan on line.

Hingga Rabu (6/3) pukul 17.00 WITA sudah ada 1048 peserta yang telah daftar dan bayar pendaftaran . " Kuota akan terus terisi sampai dengan 24 Maret untuk Gelombang 1 dan tidak dibatasi," kata Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini.

Nilai UTBK tersebut menjadi syarat wajib sebelum daftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional atau SBMPTN 2019.

Link pendaftaran UTBK 2019 melalui di laman https://pendaftaran-utbk.ltmpt.ac.id/.

Jika masih menemui kendala saat pendaftaran, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT membuka call center di nomor 0804-1-450-450. Selain itu, pelamar bisa melapor melalui helpdesk https://halo.ltmpt.ac.id.

Salah satu kendala yang bisa dialami pelamar adalah lupa email atau password yang sebelumnya sudah didaftarkan saat login di link pendaftaran.

Nah, jika mengalami hal tersebut, silakan membuat tiket di laman halo.ltmpt.ac.id dengan mengisikan Perihal “Lupa Password” dengan menuliskan di Pesan.

Dilansir dari akun Instagram @sekresbmptn pendaftar UTBK yang belum membayar atau belum finalisasi tapi belum melakukan pembayaran diharuskan login kembali ke laman pendaftaran untuk mendapatkan slip pembayaran yang baru. Dikarenakan slip pembayaran yang lama dinyatakan tidak berlaku.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved