Kriminalitas HSS

10 Paket Sabu Ditemukan di Rumah Seorang Warga Desa Pandan Sari Daha Selatan

Warga Desa Pandan Sari, yang juga bekerja sebagai pedagang tersebut kedapatan memiliki narkoba jenis sabu dengan barang bukti 10 paket sabu.

10 Paket Sabu Ditemukan di Rumah Seorang Warga Desa Pandan Sari Daha Selatan
Kompas.com
Ilustrasi sabu-sabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Lagi-lagi kasus penyalahgunaan narkoba di Kecamatan Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan. Seorang warga, Riduan alias Iwan (43 berhasil dibekuk setelah anggota Polsek Daha selatan melakukan penggerebekan, Rabu (27/3/2019) di rumahnya.

Warga Desa Pandan Sari, yang juga bekerja sebagai pedagang tersebut kedapatan memiliki dan menyimpan dan menguasai serta mengedarkan narkoba jenis sabu tersebut, dengan barang bukti 10 paket.

Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya, melalui Kapolsek Daha Selatan, Hilmi Wansyah menjelaskan, tersangka yang diduga pengedar tersebut ditangkap di rumahnya oleh personel gabungan Polsek Daha Utara dan Daha Selatan, sekitar pukul 01. 00 Wita atau dinihari.

"Sebelumnya kami menerima informasi masyarakat, bahwa ada warga desa tersebut menjadi pengedar narkoba jenis sabu," kata Hilmi.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming India Open 2019, Tommy Sugiarto vs Subhankar Dey Siap Main

Baca: Ketua TKD Jokowi-Maruf Amin Banjarbaru Tergetkan Perolehan Suara di Atas 55 Persen

Baca: Jadwal MotoGP Argentina 2019, Marc Marquez Ingin Seperti Valentino Rossi di MotoGP 2019? Live Trans7

Dijelaskan, saat dilakukan pengerebekan, tim personel gabungan tersebut menemukan 10 paket sabu dengan kemasan harga 3p 150 ribu hingga Rp 400 ribu yang diletakkan di lantai rumah tersangka lengkap dengan peralatan dan perlengkapan nyabu serta telepon genggam,"kata Kapolsek Dasel.

Tersangka sendiri akhirnya mengakui, sabu beserta perangkat peralatan mengonsumsinya itu miliknya. Selanjutnya, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Dasel,untuk pemeriksaan lebih dalam.

Menurut Kapolsek, sebelumnya, pukul 00.30 wita, personel gabungan tersebut menerima pengarahan rencana tindakan oleh Kapolsek Daha Utara dan Daha Selatan. Persiapan penggerebekan diawali dengan doa bersama, lalu bergerak ke lokasi sasaran.

"Alhamdulillah, berjalan lancar, tersangka berhasil dibekuk, dan barang sejumlah barang bukti sudah disita,"kata Hilmi menambahkan, pengungkapan bisnis narkoba tersebut belangsung hingga pukul 02.30 wita. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved