Kisah Penampakan di Pohon Pisang

Makhluk Halus Mengaku Dari Candi Amuntai yang Merasuk Nita Hilang Setelah Disuruh Azan

Si orang halus meminta di kumandangkan azan di depan pintu. Usai azan, Nita pun sadar dan tidak dirasuki lagi oleh orang halus.

Makhluk Halus Mengaku Dari Candi Amuntai yang Merasuk Nita Hilang Setelah Disuruh Azan
Istimewa
Ilustrasi Azan Magrib 

BANJARMASIN POST.CO.iD, BANJARMASIN - Ada acara keluarga, Nita pun menginap di tempat Acilnya berada di Jalan Veteran kilometer 5 Banjarmasin di tahun 2008-an.

Pas lagi keluarga berkumpul, tiba-tiba saja Nita kerasukan orang 'halus' dan mengaku penghuni Candi Amuntai, HSU.

Berbagai upacara dilakukan, termasuk memicik ibu jari kaki Nita dengan bawang merah, tapi ngomongnya meranyau.

Terakhir, 'Nita' minta air kopi dan dipenuhi. "Saya dari Candi Amuntai, mau minta kopi. Saya takut, di depan ada kai Nita melihati dan marah sama saya," kata orang yanf merasuki Nita.

Lalu, si orang halus meminta di kumandangkan azan di depan pintu. Usai azan, Nita pun sadar dan tidak dirasuki lagi oleh orang halus.

Baca: Sedang Berlangsung! Live Streaming TVRI Malaysia Open 2019 Jonatan Christie & Fajar/Rian Main

Baca: Nada Merinding Lihat Ada Sosok Penunggu di Pohon Pisang dan Suara Ketukan di Tengah Malam

Baca: Perut Nita Mengecil Saat Dirawat di RSn, Jabang Bayi Diambil Penghuni Candi Amuntai

Baca: Dibawa Kakek ke Perkampungan Makhluk Ghaib, Sabur Ditemukan Linglung Sendirian di Gambut

Baca: Misteri Buaya Kuning, Tak Diberi Makan Keluarga Isna Kesurupan, Bertingkah Bak Buaya

Di bulan puasa tahun 2017 lalu, Nada bersama mamanya menginap di rumah Acilnya yang berada di Jalan Veteran kilometer 5 Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sejak menginap di hari pertama, perempuan cantik ini sudah merasakan ada keganjilan di depan rumah Acilnya yang ada pohon pisang.

Habis Magrib, pas mau menutup pintu, dirinya melihat lelaki tinggi besar berwarna hitam berdiri di atas pohon pisang dan pohon besar.

"Waktu itu pohon pisangnya banyak dan ada pohon besar dan sekarang di tebang. Di sela-sela pohon itu ada penunggunya. Bukan hanya saya, acil (tante,red) yang berkunjung ke sini melihat penunggunya," katanya.

Selain itu, cerita Nada, dirinya yang tidur di tengah rumah sekitar pukul 02.00 Wita terbangun dan mendengar seperti ada yang mengetuk pintu.

"Saya dengarkan, beberapa kali suara ketukan pintu. Saya pun menengok lewat tirai, ternyata tak ada orang, merinding, bulu kuduk saya pun betdiri," ceritanya.

Menurut cerita Acilnya, Sari, memang kawasan di tempat tinggal sering terjadi kejadian ganjil. "Di dekat sekolah ada penunggunya muncul," jelasnya. banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved