Berita Banjarbaru

Pendaftaran Sistem Online Kurangi Antrean di RSD Idaman Banjarbaru, Daftar Melalu Situs Ini

Pendaftaran Sistem Online Kurangi Antrean di RSD Idaman Banjarbaru, Daftar Melalu Situs Ini

Pendaftaran Sistem Online Kurangi Antrean di RSD Idaman Banjarbaru, Daftar Melalu Situs Ini
RSD IdamanBanjarbaru
Pelayanan kesehatan berbasis online dan teknologi yang telah diterapkan oleh RSD Idaman Banjarbaru, mampu mengurangi antrean pendaftaran pasien. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU- Sistem pelayanan kesehatan berbasis online dan teknologi yang telah diterapkan oleh RSD Idaman Banjarbaru, mampu mengurangi antrean pendaftaran pasien.

"Sangat bagus dengan adanya sistem online. Saat ini memang sudah harus mengikuti perkembangan zaman. Dengan sistem online, bisa mengurangi antrean," kata seorang warga, Ramadhan, Jumat, (19/4).

Memang, untuk sistem online ini, bagi kawula muda tidak masalah. Apalagi yang mengerti teknologi, namun bagi orang tua mungkin akan mengalami kesulitan.

"Saya sudah pernah menggunakan sistem online dan sejauh ini masih lancar menggunakan sistem online itu. Saat berobat ibu saya, sehingga tidak perlu antre daftar lagi," katanya. 

Baca: Pembangunan Rel Kereta Api Kalteng Berlanjut, Saat Ini Masih Proses Administrasi

Baca: Teuku Wisnu Beberkan Sosok Prabowo di Belakang Layar Saat Raffi Ahmad Pilih Jokowi

Baca: Luna Maya Akhirnya Buka Suara Soal Status Sudah Menikah, Teman Syahrini Ungkap Perasaannya

Kabag Tata Usaha RSD Idaman M Firmansyah mengatakan, layanan pendaftaran online dan anjungan pendaftaran mandiri (APM) sudah diluncurkan sejak 16 Oktober 2018 lalu.

Fasilitas ini diharapkan dapat membantu pasien mendapatkan pelayanan yang lebih cepat dan memudahkan proses pendaftaran pasien, sehingga dapat mengurai antrian panjang menjadi lebih singkat.

Layanan Pendaftaran Online dan APM diharapkan dapat membantu pasien mendapatkan pelayanan yang lebih cepat.

"Kedua sistem tersebut memudahkan proses pendaftaran pasien sehingga dapat mengurai antrean panjang yang terjadi saat ini, karena jumlah kunjungan rawat jalan RSD Idaman Banjarbaru mencapai 300-450 pasien per hari," katanya.

Dengan Sistem pendaftaran online, pasien dapat mudah melakukan pendaftaran di rumah masing-masing tanpa harus melalui loket pendaftaran yang ada di RSD Idaman Banjarbaru.

Calon pasien cukup melakukan pendaftaran melalui website resmi di www.pendaftaran.rsidaman.banjarbarukota.go.id.

Halaman
123
Penulis: Aprianto
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved