Berita Banjarbaru

Salon Hanya Operasional Siang, Warnet dan Biliar Dilarang Operasional Malam Jumat

Tempat bermain game online (warnet), tempat biliar, trombol dan sejenisnya tidak diperbolehkan operasional pada malam Jumat.

Salon Hanya Operasional Siang, Warnet dan Biliar Dilarang Operasional Malam Jumat
Foto dari Satpol PP Banjarbaru
giat patroli kamtib di wilayah Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tempat bermain game online (warnet), tempat biliar, trombol dan sejenisnya tidak diperbolehkan operasional pada malam Jumat.

Ketentuan ini sesuai dengan surat edaran pemberitahuan ketentuan jam operasional dan larangan aktivitas selama bulan ramadan di wilayah Kota Banjarbaru yang sudah diedarkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru dan Disporabudpar Banjarbaru.

Kepala Satpol PP Banjarbaru Marhain Rahman melalui PPNS Seksi Opsdal Yanto Hidayat mengatakan untuk edaran pemberitahuan jam operasional dan larangan aktivitas selama bulan ramadan untuk mendukung pelaksanaan ibadah puasa yang kondusif.

"Untuk salon di Banjarbaru boleh operasional dari pukul 10.00 WITA hingga 17.00 WITA. Untuk game online atau warnet dan biliar sejenisnya, operasional dari pukul 09.00-17.00 wita dan malam boleh buka dari pukul 21.00-24.00 wita," jelasnya, Jumat, (3/5).

Baca: Dugaan Penipuan Baim Wong dan Lucky Perdana Dilaporkan ke Polisi, Suami Paula Verhoeven Pilih Ini

Baca: 50 Ucapan Selamat Datang Bulan Ramadhan 1440 H/2019 Bisa Dibagikan Via WA IG FB atau Twitter

Baca: Lagi! Andre Taulany Bikin Kontroversi Usai Hina Ustadz Abdul Somad & Adi Hidayat, Ustadz Derry?

Baca: Hadiah Mertua Disebut Nia Ramadhani Usai Berhasil Jadi Ibu Bagi Putri Ardi Bakrie, Mikhayla

Baca: Perasaan Ranty Maria Usai Pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella Diungkap Denny Darko

Namun khusus malam Jumat dan malam 17 ramadan tidak diperbolehkan operasional.

Selain itu juga para pengunjung dilarang makan, minum dan merokok pada jam berpuasa.

Pihaknya berharap kepada seluruh pemilik dan pengelola usaha untuk mentaati ketentuan peraturan daerah Kota Banjarbaru Nomor 04 tahun 2005 tentang ketentuan khusus kegiatan usaha rumah makan restoran, tempat hiburan dan sejenisnya serta makam dan minum atau merokok di tempat umum pada bulan ramadan.

Peraturan Wali Kota Banjarbaru nomor 80 tahun 2016 tentang pengaturan izin usaha hiburan umum, rekreasi dan olahraga serta surat keputusan Wali Kota Nomor 188.4.45/303/KUM/2013 tentang ketentuan operasional.

Untuk rumah makan, restoran siap saji dan sejenisnya jam operasional mulai dari pukul 17.00 WITA hingga imsak.

Demikian juga untuk warung, depot, rombong dan sejenisnya, operasional mulai dari pukul 17.00 WITA hingga Imsak.

Sesuai dengan ketentuan sanksi pidana pasal lima, disebutkannya barang siapa melanggar ketentuan pasal 2 ayat (1), (5) Peraturan Daerah ini diancam pidana kurungan lama tiga bulan dan atau denda paling banyak Rp.50.000.000.

Barang siapa melanggar ketentuan pasal 2 ayat (2), dan (3) Peraturan Daerah ini diancam pidana kurungan paling lama 15 (hari) dan atau denda paling banyak Rp.100.000.

Tindak pidana sebagaimana dimaksud ayat (1) dan (2) adalah pelanggaran.

Hasil denda berdasarkan Putusan Pengadilan dimasukan ke Kas Daerah melalui kasir penerima pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Banjarbaru dalam waktu satu kali 24 jam. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved