Berita Kalteng

Keluarga Besar Kemenag Kalteng Peringati Nuzulul Qur'an

Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Tengah, menggelar kegiatan Nuzulul Quran sekaligus acara berbuka puasa di aula Kantor Kemenag Kalteng.

Keluarga Besar Kemenag Kalteng Peringati Nuzulul Qur'an
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Keluarga besar aparatur sipil negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Tengah, Selasa (21/5/2019) menggelar kegiatan Nuzulul Quran sekaligus acara berbuka puasa di aula Kantor Kemenag Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Keluarga besar aparatur sipil negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Tengah, Selasa (21/5/2019) menggelar kegiatan Nuzulul Quran sekaligus acara berbuka puasa di aula Kantor Kemenag Kalteng.

Ketua Panitia Nuzulul Qur'an dan Bukber Kemenag Kalteng, Muhamad Asbli, mengatakan, Peringatan Nuzulul Quran dalam Bulan Ramadan 1440 hijriah yang di gelar oleh keluarga Besar Kanwil Kemenag Kalteng juga mengundang organisasi, dan pengurus MUI dan Ormas Islam lainnya.

Tema dalam kegiatan tersebut, menjunjung tinggi kebersamaan dalam keberagaman menurut Perspektif Al-Quran dan
menjadikan peringatan Nuzulul Quran sebagai sarana untuk memperkuat keragaman dan kebersamaan diantara sesama umat muslim.

Baca: Live O Channel! Link Live Streaming Bali United vs Bhayangkara FC di Liga 1 2019 Mulai Jam 20.30 WIB

Baca: Tak Jadi Prioritas, RTH Brigjend Hasan Basri Dibiarkan Mangkrak Seadanya

Baca: Terminal Keraton Dibiarkan Terbengkalai, Kolong Atap Jadi Tempat Burung Bersarang

"Kegiatan ini diharapkan, dapat semakin mempererat tali persaudaraan diantara sesama umat islam di Kalimantan Tengah, bertepatan dengan acara berbuka puasa bersama, secara khusus bagi keluarga besar kemenag Kalteng," ujarnya.

Sementara itu, Kanwil Kemenag Kalteng, H Masrawan, mengatakan,
selain dari jajaran Kanwil Kemenag juga dari pensiunan dari ASN Kanwil Kemenag, untuk bernostalgia bersama keluarga besar Kanwil Kemenag, ini dilakukan dalam setiap tahunnya.

Yang diundang juga adalah para tokoh-tokoh agama islam dari berbagai organisasi agama islam yang ada di Kalimantan Tengah seperti Pengurus PW Muhammadiyah maupun pimpinan Nahdatul Ulama Kalteng.

"Kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik antara kita sudah selayaknya terus dipupuk bersama agar semakin baik lagi, sehingga tercipta kerukunan dalam keragaman, demikian juga antara semua organisasi agama islam di Kalteng," ujarnya.

Baca: Bayi Jantung Bocor Asal HSS Berobat ke Jakarta, Fahrudin Lega Biaya Dijamin BPJS Semesta Pemkab HSS

Sementara itu, penceramah peringatan Nuzulul Quran, Muhammad Yamin Mochtar, dalam tausiahnya menceritakan tentang turunnya Kitab Suci Al-Quaran oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW untuk diajarkan kepada Umat Islam.

Penceramah yang juga adalah Ketua PW Muhammadiyah Kalteng ini, menjelaskan, puasa tidak hanya dilakukan oleh Umat Nabi Muhamad saja, tetapi sudah ada dan dilakukan oleh umat sebelumnya.

" Ibadah Puasa bagi umat islam dalam Bulan Ramadan diwajibkan, dan tujuannya hanya mengharap Ridha Allah semata," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

 

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved