Berita Tanahbumbu

Warga Serbu Pasar Murah Hasil Kerja TP PKK Bekerja dan Disdagri Tanahbumbu di Desa Sejahtera

Tidak terasa puasa Ramadhan 1440 Hijriah sudah masuki hari ke 17. Menyusul semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri, makin gencar pula kegiatan

Warga Serbu Pasar Murah Hasil Kerja TP PKK Bekerja dan Disdagri Tanahbumbu di Desa Sejahtera
Istimewa
Didampingi Kadisdagri H Deny Hariyanto, Ketua TP PKK Kabupaten Tanahbumbu Hajjah Sadariah simbolis memberikan sembako murah kepada ibu rumah tangga 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tidak terasa puasa Ramadhan 1440 Hijriah sudah masuki hari ke 17. Menyusul semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri, makin gencar pula kegiatan operasi pasar digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Tanahbumbu.

Kali ini operasi pasar digelar TP PKK Kabupaten Tanahbumbu bekerja sama Disdagri, Rabu (22/5/2019) berlangsung di Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanahbumbu.

Pasar murah secara simbolis diawali dengan tiga orang jompo, diserahkan Ketua TP PKK Kabupaten Tanahbumbu Hajjah Sadariah didampingi Kadisdagri H Deny Hariyanto, sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Kepala Disdagri Tanbu, Deny Haryanto, mengatakan kegiatan pasar murah ramadhan di Desa Sejahtera merupakan rangkaian terakhir dari pasar murah yang dilaksanakan di 10 Kecamatan seKabupaten Tanahbumbu.

Baca: Dapat Tanda Cinta dari Chef Juna, Mama Lita Histeris Tinggalkan Panggung MasterChef Indonesia 2019

Baca: Aksi 22 Mei - 11 Mobil Dibakar Massa di Depan Asrama Brimob, Polda Metro: Kericuhan Ulah Provokator

Baca: Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin Diperiksa KPK, Terkait Kasus Dugaan Suap Jabatan

"Harga kebutuhan pokok yang dijual pada kegiatan pasar murah ramadhan ini tidak sama dengan harga di pasaran," ujar Deny.

Menurut Deny, tujuan digelar operasi pasar untuk membantu masyarakat. Khususnya para ibu rumah tangga di wilayah Desa Sejahtera.

Meski demikian, Deny sempat mengimbau kepada ibu rumah tangga agar membeli sesuai kebutuhan. Sehingga rumah tangga yang lain mendapat bagian dari kegiatan tersebut.

Camat Simpang Empat, Ferdy Yospi menyambut baik digelarnya pasar murah ramadhan di Kecamatan Simpang Empat utamanya di Desa Sejahtera.

Menurut Deny, meski pasar murah di Desa Sejahtera berada di wilayah perkotaan. Namun masih bisa dijangkau oleh masyarakat dari desa lainnya.

“Mudah-mudahan pasar murah ini memberikan manfaat bagi ibu rumah tangga utamanya memenuhi kebutuhan pokok menjelang lebaran,” ujarnya.

Adapun kegiatan pasar murah ramadhan didukung oleh GOW, Gatriwara, Dunia Usaha, Bulog, dan SKPD terkait dilingkup Pemkab Tanbu.

Pada kegiatan pasar murah ini, pihak penyelenggara menyediakan sebanyak 250 paket bahan pokok di antaranya berisi gula pasir 2 Kg, minyak goreng satu liter, dan teh 2 kotak.

Untuk paket bahan pokok dengan harga normal seharga Rp 43.000. Sedangkan di pasar murah Ramadhan seharga Rp 35.000/paket.

Selain itu juga tersedia beras, telur, margarin, mie instan, kopi, teh, gula, sayur, dan lainnya

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved