Kriminalitas Banjarmasin

Mau Tawuran 23 Mei, Sejumlah Bocah di Banjarmasin Selatan Diamankan Polisi

Sekitar 25 orang anak yang akan melakukan tawuran di kawasan Jalan 9 Oktober, depan Nusa Indah, Kelurahan Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan

Mau Tawuran 23 Mei, Sejumlah Bocah di Banjarmasin Selatan Diamankan Polisi
Banjarmasinpost.co.id/Jumadi
Sekitar 25 orang anak yang akan melakukan tawuran di kawasan Jalan 9 Oktober, depan Nusa Indah, Kelurahan Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kamis (23/5/2019) subuh sekitar pukul 04.00 Wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sekitar 25 orang anak yang akan melakukan tawuran di kawasan Jalan 9 Oktober, depan Nusa Indah, Kelurahan Pekauman, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, kabur tunggang-langgang setelah belasan polisi datang ke lokasi tawuran, Kamis (23/5/2019) subuh sekitar pukul 04.00 Wita.

Dari 25 orang anak-anak yang berencana melakukan tawura, 23 orang diantaranya diamankan polisi. Sisanya kanur. Usai diamankan, subuh itu juga, semua anak yang tak sempat kabur, langsung dibawa ke Polsekta Banjarmasin Selatan.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, Kompol Najamuddin Bustari yang ditemui mengatakan, anak-anak yang diamankan dari umur 8 sampai 17 tahunan.

Sebagian dari mereka ada yang masih berstatus pelajar sekolah dasar dan SMP. Kemudian ada yang rambutnya dicat merah dan kuning.

Baca: UPDATE Aksi 22 Mei - Prabowo-Sandiaga Berencana Ajukan Gugatan ke MK Hari Ini, SBY Lega

Baca: UPDATE Rusuh 22 Mei, Jalan Slipi I Sudah Bisa Dilintasi, Kendaraan Bebas Melintas

Baca: UPDATE Kerusuhan Aksi 22 Mei - Massa di Kawasan Sabang Berusaha Bakar Truk Polisi Bermuatan Makanan

"Dari penangkapan di lapangan, anggota kami menyita barang bukti, seperti bekas gear sepeda motor, puluhan potongan kayu dan ada lima potongan kayu yang mana di bagian ujungnya diberi paku-paku,"terang kapolsek.

Semua anak yang diamankan, petugas memanggil semua para orangtua untuk datang ke Polsekta Banjarmasin Selatan. Masing-masing anak diminta untuk membuat surat pernyataan, dan mereka tidak mengulanggi perbuatannya lagi.

Dikatakan kapolsek, aksi yang dilakukan para anak-anak yang mau melakukan tawuran sangat meresahkan warga sekitar dan mereka yang mau lalulalang.

"Merek yang kami amankan kemarin terdiri dari dua kubu yang akan melakukan tawuran. Namun aksi mereka langsung kami tanggapi dan anggota mendatanggi ke lokasi kejasmdian,"urai Kapolsekta Banjarmasin Selatan. (jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved