Ramadhan 1440 H

Nenek Jompo di Sungai Loban Ini Tak Manyangka Gubuknya Didatangi Polisi, Ini yang Didapatnya

Duduk di samping pintu masuk rumah gubuknya. Hanya beralas beberapa potong kayu sebagai tempat duduk, Purwanti (77) tampak begitu gembira.

Nenek Jompo di Sungai Loban Ini Tak Manyangka Gubuknya Didatangi Polisi, Ini yang Didapatnya
Polsek Sungai Loban
Purwanti (77) mendapat bingkisan dari seorang bintara polisi duduk di sampingnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Duduk di samping pintu masuk rumah gubuknya. Hanya beralas beberapa potong kayu sebagai tempat duduk, Purwanti (77) tampak begitu gembira.

Mengenakan sarung setengah dada, menutup kulitnya yang sudah keriput. Perempuan jompo berusia sudah parubaya ini, tampak senang dihampiri seorang bintara polisi duduk di sampingnya.

Purwanti sebelumnya tidak menyangka gubuknya yang berada di Desa Sari Mulya, kedatangan Bripka Gunawan, Bhabinkamtibmas yang juga anggota Polsek Sungai Loban Polres Tanahbumbu ini.

Dengan perasaan terharu, menyambut kedatangan Bripka Gunawan sembari menyerahkan sebuah bingkisan berisi beberapa kebutuhan pokok untuk nenek tersebut.

"Terima kasih ya nak, sudah dikasih sembako. Cukup untuk kebutuhan selama lebaran," ujar Purwanti dengan nada rendah.

Baca: Sepak Terjang Bomber Mohamed Salah di Final Liga Champions, dari Penyakitan Hingga Jadi Pahlawan

Baca: Mendadak Tangis AHY dan Ibas Pecah saat Angkat Peti Jenazah Sang Bunda Tercinta Ani Yudhoyono

Sekadar diketahui pembagian sembako rutin dilakukan sejak awal Ramadhan oleh jajaran Polsek Sungai Loban.

Selain kepada fakir miskin tersebar di 17 desa di Kecamatan Sungai Loban. Santunan kepada anak yatim juga disalurkan pihak Polsek Sungai Loban.

Dengan harapan bukan hanya membantu meringankan beban mereka, namun menjadi bagian Polri lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subyantoro SIK melalui Kapolsek Sungai Loban Iptu H Tony Haryono SE.MM.

"Ketika melaksanakan tugas, jangan pernah mengabaikan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan," pesan Tony, Minggu (2/6/2019).

Berharap selain menjadi kegiatan rutin, namun kegiatan sosial membantu kepada sesama yang membutuhkan terus terpupuk di hati anggota.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved