BFocus Economic

Rizqa Raup Untung dari Menu Sehat Ini

Dalam berbisnis makanan sehat ini, dia mengatakan tidak menggunakan modal. Sebab, sistem konsumen membayar di awal

Rizqa Raup Untung dari Menu Sehat Ini
banjarmasinpost.co.id/kompas.com/SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kebiasaan mengonsumsi makanan secara sembarangan tanpa kontrol, serta tanpa pola yang sehat dan benar dapat menyebabkan berbagai penyakit di antaranya obesitas atau kegemukan.

Hal ini yang menjadi inspirasi owner bisnis Makan Sehat Enak Banjarmasin, Rizqa Kariema, yang mengaku pernah gemuk sekitar tujuh tahun lalu. Berbekal semangat ingin sehat dan kembali ke bentuk tubuh ideal, dia mencoba menerapkan pola makan sehat di lingkungan keluarga intinya yang saat itu juga berbadan gemuk.

Beberapa tahun lalu, diakuinya sempat berbisnis minuman sehat untuk diet. Salah satu konsumen memintanya untuk membuatkan makanan sehatnyang sering disajikan bersama keluarga. Hal tersebut menjadi cikal bakal usaha catering sehatnya berjalan hingga kini.

"Mulai berkomitmen jualan sejak Desember 2018 lalu, baru sekitar enam bulan ini. Untuk makanan sehat ini yang pasti kami tidak gunakan penyedap rasa, namun tetap pakai garam dan gula yang dijual di pasaran," jelasnya.

Bahan-bahan seperti beras merah, sayur, dan lauk juga dibelinya di pasar atau swalayan. Beralamat di Jalan Rawasari, Rizqa bersama sang Ibu membuat katering makanana sehat tersebut.

Dalam berbisnis makanan sehat ini, dia mengatakan tidak menggunakan modal. Sebab, sistem pemesanannya konsumen membayar di awal via transfer H-1 sebelum pembuatan dan pengiriman makanan.

Harga per porsi di tempatnya Rp 50.000, untuk paket tiga hari per porsi dibanderol Rp 135.000, dan paket 5 hari seharga Rp 200.000. Gratis ongkos kirim untuk wilayah Banjarmasin.

Apa yang menyebabkan bisnis makanan sehat menguntungkan? baca beritanya di Banjarmasin Post edisi Selasa (18/6/2019). (*)

Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved