Berita Kabupaten Banjar

Bayi Tak Bernyawa Ditemukan Dalam Tas di Desa Cabi Kabupaten Banjar, Minto Kaget Saat Membuka Tas

Begitu membuka sedikit, melihat pertama kali ada tangan manusia, kemudian merasa curiga langsung memanggil suaminya.

Bayi Tak Bernyawa Ditemukan Dalam Tas di Desa Cabi Kabupaten Banjar, Minto Kaget Saat Membuka Tas
HO/Polres Banjar
Penampakan bayi yang sudah meninggal dalam tas di Desa Cabi Simpangempat Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Minto beserta istri terkejut begitu mengetahui tas besar yang diletakkan di teras rumahnya ternyata berisi seorang bayi dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (14/7/2019) sekitar pukul 09.30 Wita.

Sontak, warga Desa Cabi RT 2 Simpangempat Kabupaten Banjar, geger mengetahui kejadian tersebut.

Rumah Minto yang sehari-hari berjualan pentol berada di pinggir Jalan A Yani Km 66.

Atas temuan mayat bayi tersebut, Minto kemudian menghubungi Kepala Desa atau Pambakal, Pahrul Hidayat dan langsung melihat lebih lanjut apa sebenarnya isi tas tersebut.

Awalnya istri Minto merasa curiga dengan tas besar berwarna hitam yang ada di teras rumahnya. Begitu membuka sedikit, melihat pertama kali ada tangan manusia, kemudian merasa curiga langsung memanggil suaminya.

Baca: Berkat Knalpot dan Karburator, Sat Rreskrim Polsek Banjarmasin Utara Ungkap Kasus Curanmor

Baca: Hubungan Intimnya Kerap Diintip Adik Ipar, Tamba Tua Nasution Tebas Adik Ipar Hingga Tewas

“Ternyata ada mayat bayi perempuan masih berdarah dan ada selembar surat bertuliskan agar memakamkan bayi tersebut, karena si penulis surat tidak bisa memakamkannya. Surat tulisan tangan itu juga berisikan, doa bagi yang memakamkannya mendapat rezeki,” kata Pambakal Desa Cabi, Pahrul Hidayat.

Lanjut Pahrul Hidayat, dirinya bersama warga desa langsung menghubungi Polsek Simpangempat. Anggota pun langaung ke lokasi dan memasang garis polisi diteras rumah Minto.

Petugas Polsek Simpangempat membuka tas berisi mayat bayi perempuan di depan rumah warga Desa Cabi, Simpangempat, Kabupaten Banjar.
Petugas Polsek Simpangempat membuka tas berisi mayat bayi perempuan di depan rumah warga Desa Cabi, Simpangempat, Kabupaten Banjar. (HO/Polres Banjar)

Berdasarkan pengakuan Minto, pada malam harinya dirinya bersama istri mendengar suara ribut seperti orang berkelahi dari depan rumahnya tersebut. Namun hanya berani melihat dari balik jendela, ada satu orang perempuan dan banyak pria semuanya mengenakan masker, dengan mengendarai sepeda motor.

“Kemungkinan mereka bukan dari warga Cabi, karena rumah Pak Minto ini tepat dipinggir jalan A Yani, kemungkinan yang menaruh orang luar. Tetapi silakan konfirmasi ke kepolisian,” pungkas Pambakal Desa Cabi itu.

Baca: Lebih Tua dari Alkaromah Martapura, Renovasi Masjid Bersejarah di Balimau Pertahankan Bentuk Asli

Baca: Hal yang Dibenci Ayu Ting Ting pada Bilqis Terungkap di Depan Ivan Gunawan, Gara-gara Enji Baskoro?

Kapolsek Simpangempat, Iptu Endris melalui Kanit Reskrim Polsek Simpangempat, Ipda Ari Handoyo membenarkan ada temuan mayat bayi tersebut. Pihaknya setelah melakukan evakuasi kemudian membawa jenazah mayat bayi tersebut ke RSUD Ulin di Banjarmasin untuk dilakukan visum dan otopsi.

Warga menyaksikan tas hitam berisi bayi yang sudah tak bernyawa di depan rumah warga Desa Cabi, Simpangempat, Kabupaten Banjar.
Warga menyaksikan tas hitam berisi bayi yang sudah tak bernyawa di depan rumah warga Desa Cabi, Simpangempat, Kabupaten Banjar. (HO/Polres Banjar)

“Benar ada temuan mayat bayi, kami bawa ke RSUD Ulin untuk visum dan otopsi. Kami juga sudah meminta keterangan saksi-saksi, termasuk yang pertama kali menemukan tas berisikan mayat bayi tersebut,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved