Berita Banjarbaru

Kesan MC Cantik Henny di HUT Kodam VI Mulawarman, Buku dan Kopi Pengaron Diterima Mayjend Subiyanto

Ada kesan manis dan tentunya membanggakan dirasakan presenter yang juga MC cantik Banua Henny etzelina.

Kesan MC Cantik Henny di HUT Kodam VI Mulawarman, Buku dan Kopi Pengaron Diterima Mayjend Subiyanto
banjarmasin post group/nia kurniawan
Ada kesan manis dan tentunya membanggakan dirasakan presenter yang juga MC cantik Banua Henny etzelina. Pada peringatan HUT ke-61 Kodam VI/Mulawarman etzelina pada peringatan HUT ke-61 Kodam VI/Mulawarman. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ada kesan manis dan tentunya membanggakan dirasakan presenter yang juga MC cantik Banua Henny etzelina. Pada peringatan HUT ke-61 Kodam VI/Mulawarman dia bertemu Pangdam VI/Mulawarman Mayjend TNI Subiyanto di Rindam VI Mulawarman.

Tidak hanya bertemu, senyuman pun terlukis ketika Henny menyerahkan sesuatu, ya pada momen itu buku dan kopi Uncle B coffee khas pengaron diterima langsung oleh Pangdam VI/ Mlw Mayjend TNI Subiyanto.

Dia senang dan ucapkan terimakasih bahkan memberikan apresiasi karena atas karya Henny sebagai anak Banua.

"Iya beliau Senang dan apresiasi ada anak muda banua yang memperlihatkn karyanya berupa buku tentang gubernur kalsel," kata Henny, Jumat (19/7).

Henny juga memberikan product hijab by_henny etzelina untuk istri Pangdam VI/ Mlw dan nampak kebahagiaan terlihat jelas di wajah ibu ketua persit kartika chandra kodam VI mulawarman itu.

Baca: Beda Jenis Kebohongan Barbie Kumalasari dan Pablo Benua Menurut Psikolog, Sama-sama Mythomania?

Baca: BERLANGSUNG! Live Streaming Indonesia Open 2019 Perempatfinal Jonatan Christie vs Chou Tien Chen

Baca: Masa Sulit Krisdayanti & Anang Hermansyah Diceritakan ke Azriel, Reaksi Putra Tiri Ashanty Disorot

Kisah ini bisa jadi inspirasi jika menulis itu memang menyenangkan. Meski proses menyelesaikannya bisa berbulan-bulan untuk jadi sebuah buku, namun hasilnya tentu berbuah manis menggairahkan gerakan literasi khususnya di Kalimantan Selatan.

Henny etzelina, ditengah kesibukan agenda profesi yang dilakoninya dia masih sempat menulis hingga jadi sebuah buku. Isi pada buku yang telah rampung diselesaikannya pun begitu menginspirasi, yakni kisah biografi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

"Bercita-cita untuk bisa menyebarkan cerita inspiratif tentang sosok orang nomor 1 itu hingga ke seluruh daerah di Kalsel. Agar semua yang di daerah pun bisa terpicu dan terinspirasi memiliki cita-cita tinggi dan terus semangat menggapai cita-cita supaya bisa berhasil seperti paman birin," katanya.

Pada buku dengan judul sampul paman Birin itu memiliki tebal 165 halaman. " Ingin menghidupkan dan menggairahkan gerakan literasi banua, selain menantang diri saya sendiri sebagai pembuktian saya bisa dan mampu menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk banua. Saya belum sukses tapi setidaknya bisa menuliskan kisah sukses orang lain yang sudah berbuat untuk banua dan negeri, " katanya.

Pada kesempatan lain, beberapa waktu lalu Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur pun sudah menerima buku itu dari Henny.

" Senang bisa mengapresiasi buah karya salahsatu teman kita ini , bermodalkan tekad yang kuat dan usaha yang keras dapat menciptakan karya indah dari cerita perjalanan hidup orang nomor satu di Kalsel Sahbirin Noor," tulis Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur pada akun Instagram pribadi miliknya.

Hasil karyanya juga sudah diterima Bupati Tanah laut Sukamta, Wali kota Banjarbaru Nadjmi adhani, dan Bupati Tapin HM Arifin Arpan.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved