Berita Banjarbaru

Gerindra Isyaratkan Beri Dukungan di Pilwali 2020, Nadjmi Masih Tunggu Proses Rekomendasi dan SK

Gerindra sudah mengisyaratkan akan mendukung Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya untuk jadi Wali Kota Banjarbaru di Pilkada 2020

Gerindra Isyaratkan Beri Dukungan di Pilwali 2020, Nadjmi Masih Tunggu Proses Rekomendasi dan SK
Humas Pemko Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menghadiri panen raya padi sawah Kelompok Tani Karya Bersama 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Gerindra sudah mengisyaratkan akan mendukung Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya untuk kembali maju di Pilkada Banjarbaru 2020, tapi Nadjmi masih proses sehingga belum banyak yang bisa dibicarakan.

"Ketika nanti rekomendasi dan SK sudah ada nanti kita akan sampaikan. Masih proses," kata Nadjmi Adhani, ketika dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Minggu (28/7/2019).

Akan tetapi, sudah disampaikan secara lisan oleh Ketua DPC Gerindra Kalsel, H Abidin di mana akan mendukung Nadjmi-Jaya dalam Pilwali dan Wawali 2020 untuk Banjarbaru.

Abidin menyampaikan itu ketika menghadiri Halalbihalal dan Silaturahmi DPC Partai Gerindra Kota Banjarbaru di Jalan Trikora, Kecamatan Landasan Ulin, Sabtu kemarin.

"Kami ingin Wali Kota Banjarbaru yang ada bisa terpilih lagi dalam pemilu nanti," kata Abidin.

Baca: Tala Art 2019, Jadi Ajang Penampilan Kearifan Lokal di Tanahlaut

Alasan Abidin yakni Kota Banjarbaru merupakan pilot kawasan perkantoran dan pembangunan. Sehingga, diperlukan walikota yang sudah berpengalaman sebagai pemimpin daerah. "Walikota yang ada saat ini harus kita dukung untuk meningkatkan partisipasi di bidang pembangunan," tandas H Abidin.

H Abidin berujar dalam waktu dekat pengurus DPD dan DPC Gerindra akan menggelar rapat dalam minggu minggu ini, untuk lebih memastikan.

Meski, tanpa berkoalisi pun Gerindra masih bisa mengusung calon sendiri. Taoi dia masih membuka dari partai lain untuk bergabung.

"Kalau banyak yang mendukung maka 99 persen kita siap menang," kata Abidin.

Pasangan Nadjmi-Jaya diprediksi bakal menghadapi Aditya-Iwansyah Golkar dan PPP.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved