Life Style

Cari Jodoh di Aplikasi Kencan, Nopian Tak Menyangka Aksinya Berujung di Pelaminan

Nopian tak menyangka keisengannya mencari teman perempuan di aplikasi Tinder empat tahun lalu berujung ke pelaminan.

Cari Jodoh di Aplikasi Kencan, Nopian Tak Menyangka Aksinya Berujung di Pelaminan
kompas.com
selfie cincin kawin 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Nopian tak menyangka keisengannya mencari teman perempuan di aplikasi kencan Tinder empat tahun lalu berujung ke pelaminan.

Charming. Supel. Bawel. Tiga kata itu digunakan Nopian (27) untuk menggambarkan Chika, perempuan yang dinikahinya April 2019 lalu.

Dilansir dari Kompas.com pada artikel berjudul 'Aplikasi Kencan, Teman Tidur Satu Malam hingga Jodoh dalam Genggaman Tangan', Nopian tak menyangka keisengannya mencari teman perempuan di aplikasi kencan Tinder empat tahun lalu berujung ke pelaminan.

"Dari gue jomblo hampir tiga tahun. Seminggu Tinderan langsung dapat teman ngobrol seru," kata Nopian kepada Kompas.com, Rabu (31/7/2019).

Di akhir 2015, Nopian yang sudah cukup lama melajang disarankan temannya untuk mengunduh aplikasi Tinder. Saat itu, Tinder sedang booming di Indonesia.

Aplikasi ini bak katalog yang menampilkan foto dan deskripsi singkat orang-orang dalam jarak tertentu.

Baca: Alami Pertumbuhan Gigi Tak Normal, Dokter Cabut 526 Gigi Dari Mulut Bocah India Ini

Pengguna tinggal swipe kanan jika suka dan swipe kiri jika tak suka. Setelah keduanya saling swipe kanan atau match, baru mereka bisa berinteraksi.

"Dari seminggu pakai Tinder, ketemu Chika itu udah match orang ke-belasan. Tapi (dia) yang enak diajak ngobrol, nyambung, dan seru. Sampai mutusin akhirnya kopdar (kopi darat, bertemu langsung) di acara musik di Museum Satria Mandala," kenang Nopian.

Dari tujuan awal mencari teman perempuan dan membunuh sepi, Nopian melanjutkan hubungannya dengan Chika.

Mereka bertemu setiap akhir pekan, hingga akhirnya di bulan ketiga memutuskan untuk berpacaran. Keduanya bahkan langsung menghapus Tinder dari ponselnya karena tak butuh lagi mencari yang lain.

Halaman
1234
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved