Taman Kota Sampit Makin Cantik

Kental Dengan Nuansa Islami, Kunjungan ke Taman Kota Sampit Dibatasi Sampai Jam 10 Malam

Pemandangan islami ditemukan di setiap sudut lokasi taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang ada di jantung kota Sampit

Kental Dengan Nuansa Islami, Kunjungan ke Taman Kota Sampit Dibatasi Sampai Jam 10 Malam
tribunkalteng.com/faturahman
Taman Kota Sampit, Kotim, Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Pemandangan islami ditemukan di setiap sudut lokasi taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang ada di jantung kota Sampit ini.

Betapa tidak, pada hampir setiap sudut dan gang taman kota ditemukan tiang-tiang taman yang pada bagian atasnya ternyata ada tulisan kaligrafi bertuliskan asmaul husna yang dipasang, sehingga kental nuansa islaminya.

Taman kota sampit setelah dilakukan pemugaran untuk direnovasi oleh Pemkab Kotim juga dipasangi tulisan kaligrafi dengan tulisan asmaul husna yang bagi sebagian warga ditanggapi berbeda- beda.

Untuk menghindari agar taman Kota tetap berfungsi sebagai tempat bersantai, untuk pengunjung taman juga dibatasi jam kunjung pada malam hari untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Baca: Taman Kota Sampit yang Asri dan Indah, Kini Jadi Tempat Favorit Untuk Bermain Anak

Baca: Taman Kota Sampit Semakin Cantik, Jadi Tempat Olahraga Warga Setiap Akhir Pekan

Baca: Taman Kota Sampit Semakin Cantik, Panggung Rakyat Menambah Semarak Suasana

Beberapa pengunjung mengatakan, setiap pukul 10 malam, taman kota yang sekelilingnya diberikan pagar ditutup oleh pengelolanya.

Panggung ini dibuat di dalam taman Kota Sampit Kotim untuk kegiatan tertentu yang bersifat keagamaan.
Panggung ini dibuat di dalam taman Kota Sampit Kotim untuk kegiatan tertentu yang bersifat keagamaan. (tribunkalteng.com/faturahman)

"Biasanya pukul 10 malam taman ditutup untuk umum dan pada malam hari lampu di taman cukup terang," ujar Zulkifli warga Baamang, Sampit yang sering berkunjung ke taman. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved