Berita Banjar

Program Superqurban, Rumah Zakat Bagikan Rendang ke Sungai Pinang Lama

Program Superqurban bekerjasama dengan Rumah Zakat Kalsel membagikan 40 kaleng rendang kepada warga di Desa Sungai pinang lama

Program Superqurban, Rumah Zakat Bagikan Rendang ke Sungai Pinang Lama
Dari Rumah Zakat untuk BPost
Warga Sungai Pinang terima superqurban dari Rumah Zakat 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJAR - Mahasiswa dari kelompok 3 KKN ilmu komunikasi FISIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin melakukan pembagian 40 kaleng Superqurban rendang hasil kerjasama dengan Rumah Zakat Kalimantan Selatan.

"Pembagian rendang tersebut berlokasi di desa sungai pinang lama Kacamatan sungai Tabuk Kabupaten Banjar, yang mana daerah tersebut berdekatan dengan Desa Lok Baintan yang terkenal dengan pasar terapungnya," kata Branch Manager Rumah Zakat Kalimantan Selatan, Muhammad Luthfi Alfin, Senin (5/8/2019).

Dalam pembagian Superqurban tersebut, lanjut dia, warga sangat berantusias karena masyarakat di daerah Sungai Pinang lama ini sudah lama menginginkan makan daging qurban.

Baca: Anggota DPRD Kalsel Laporkan Anggota DPRD Kabupaten Banjar ke Polda, Ini Kasusnya

Baca: Pasca Damkar Terbalik, Bupati Khalil Perintahkan Relawan Damkar Didata dan Didaftarkan BPJS

Baca: Setelah Ditangkap Satpol PP, Dua PSK Online Banjarbaru Ini Juga Terindikasi Narkoba

Baca: Dilantik Bersama Ayah, Anggota Termuda DPRD Tapin Ini Ceritakan Pengalamannya Terjun ke Politik

"Pembagian superqurban kali ini bertepatan dengan 1 Minggu sebelum hari raya Idul Adha atau hari raya Qurban," ungkapnya.

Superqurban sendiri adalah inovasi optimalisasi daging qurban yang diolah menjadi kornet dan rendang yang berfungsi sebagai cadangan pangan protein hewani bagi masyarakat yang jarang mendapatkan asupan protein hewani. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved