Mahasiswa UGM Tenggelam

Camat Kerahkan Masyarakat Cari Mahasiswa UGM Ricky Tenggelam di Sungai Rungan Palangkaraya

Ricky dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Rungan sekitar Kawasan Pulau Kaja, Kelurahan Sei Gohong, Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya, sejak Minggu.

Camat Kerahkan Masyarakat Cari Mahasiswa UGM Ricky Tenggelam di Sungai Rungan Palangkaraya
istimewa/Polsek Bukitbatu
Petugas saat breafing melakukan pencarian seorang mahasiwa UGM yang tenggelam di Sungai Rungan Kelurahan Sei Gohong Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya menggunakan speedboat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pencarian korban tenggelam bernama Ricky Dwi Hariyanto (22) seorang mahasiswa Fakuktas Kehutanan angkatan tahun 2015 Universitas Gadjah Mada (UGM) telah dilakukan sejak Minggu (11/8/2019) malam.

Ricky dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Rungan sekitar Kawasan Pulau Kaja, Kelurahan Sei Gohong, Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sejak Minggu sore kemarin saat berenang bersama rekannya.

Mahasiswa UGM berasal dari, Dusun Krajan Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jatim, ini dikabarkan hilang saat saat berenang di Daerah Aliran Sungai (DAS) Rungan, yang saat kejadian airnya cukup deras.

Ricky Dwi Hariyanto (22) mahasiswa UGM yang hilang di Sungai Rungan Palangkaraya Kalteng
Ricky Dwi Hariyanto (22) mahasiswa UGM yang hilang di Sungai Rungan Palangkaraya Kalteng (ist)

Camat Bukitbatu, Herwin, Senin (12/8/2019) mengatakan, pihaknya sudah meminta masyarakat setempat untuk membantu aparat kepolisian dan TNI juga tim pencari lainnya dalam menyisir Sei Rungan untuk mencari korban tenggelam Mahasiswa UGM yang melakukan KKN di Sei Gohong tersebut.

Baca: Cari Mahasiswa UGM yang Hilang Tenggelam, Petugas Sisir Sungai Rungan Palangkarya hingga Malam Hari

"Saya sudah meminta warga Sei Gohong untuk membantu dalam melakukan pencarian hari ini, karena pencarian sejak kemarin sore terhenti pada mal hari,karena petugas kelelahan setelah menyisir lokasi Sei Rungan tersebut, namun belum membuahkan hasil," ujarnya.

Pencarian hari ini, dilanjutkan sejak pagi dengan harapan korban tenggelam diharapkan bisa ditemukan, dengan mengerahkan banyak tenaga atau orang yang melakukan pencarian korban.

"Kami sebelumnya sudah mewanti-wanti anak anak KKN dari UGM tersebut agar tidak berenang di sungai, karena arusnya deras dan mereka belum tau medan di Sei Gohong, tapi karena Minggu kemarin libur, kami memang tidak memantau lagi aktifitas mereka," ujarnya.

Melambaikan Tangan

Jajaran pihak kepolisiam Polsek Bukitbatu, warga dan tim SAR terus melakukan pencarian mahasiwa Universitas Gadjah Mada (UGM) Ricky Dwi Hariyanto (22) yang hilang tenggelam di Sungai Rungan, Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya, Kalteng, Minggu (11/8/2019).

Ricky adalah salah satu dari beberapa mahasiswa UGM yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Kecamatan Bukitbatu, Palangkaraya. Informasi yang terhimpun dari dua rekan korban yang sempat dimintai keterangan oleh polisi.

Baca: Sebelum Hilang, Mahasiswa UGM Ricky Lambaikan Tangan Minta dan Tolong di Sungai Rungan Palangkaraya

Halaman
123
Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved