Berita Kabupaten Banjar

Demi Hal Ini, Penghuni Lapas Anak Martapura Seminggu Latihan Tarian Kolosal Indonesia Bekerja

Tari kolosal Indonesia Bekerja kembali mengguncang Lembaga Pembinaan Khusus Anak (KPKA), Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, Kamis (15/8/2019).

Demi Hal Ini, Penghuni Lapas Anak Martapura Seminggu Latihan Tarian Kolosal Indonesia Bekerja
HO/LPKA Kelas I Martapura
SEMANGAT -┬áKeluarga besar LPKA Martapura semangat menari tarian kolosal Indonesia Bekerja di lingkungan lapas setempat, Kamis (15_08_2019) pagi. Tarian itu ekaligus pemecahan rekor MURI. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tari kolosal Indonesia Bekerja kembali mengguncang Lembaga Pembinaan Khusus Anak (KPKA), Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (15/08/2019). Pekikan semangat dan tepuk tangan pun membahana.

Sebanyak 52 anak didik pemasyarakatan (andikpas) setempat antusias menari. Seluruhnya begitu atraktif dan ekspresif. Seperti yang tergambar pada wajah salah satu andikpas perempuan yang semringah sembari menebar senyuman. Remaha yang berasal dari Kota Banjarmasin ini sangat bersemangat menari dengan gerakan yang lincah dan teratur.

Para petugas LPKA pun juga tak kalah semangatmnya. Mereka turut membaur dalam tari kolosal tersebut. Apalagi kegiatan mereka itu disiarkan secara langsung memalui aplikasi khusus karena pada jam yang sama seluruh andikpas dan keluarga besar Lapas/Rutan/LPKA se-Indonesia juga melakukan tarian serupa.

Tarian kolosal Indonesia Bekerja itu sengaja dipersembahkan jajaran lapas di Indonesia guna memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan RI. Karena itu, Kamis pukul 08.30 Wita jajaran pemasyarakatan di seluruh Indonesia secara serentak melaksanakan Tarian Kolosal Indonesia Bekerja.

Baca: Festival Budaya Wisata Pasar Terapung Kalsel 2019, Diramaikan Penampilan Seni Nusantara

Penampilan itu akan dicatat atau mendapat penghargaan dari Meseum Rekor Indonesia (MURI) berupa tarian kolosal dengan peserta terbanyak. Maklum pesertanya melibatkan seluruh petugas lapas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) se-Indonesia, baik di lingkungan Lapas, Rutan maupun LPKA. Termasuk diikuti keluarga besar Kanwil KumHAM se-Indonesia.

"Saya senang karena keluarga besar LPKA Kelas I Martapura sangat bersemangat. Semuanya ceria dan membaur bersama dalam suasana suka cita," ucap Kepala LPKA Kelas I martapura Muhammad Latif Saifiduin, Kamis (15/08/2019).

SEMANGAT - Keluarga besar LPKA Martapura semangat menari tarian kolosal Indonesia Bekerja di lingkungan lapas setempat, Kamis (15/08/2019)
SEMANGAT - Keluarga besar LPKA Martapura semangat menari tarian kolosal Indonesia Bekerja di lingkungan lapas setempat, Kamis (15/08/2019) (HO/LPKA Martapura untuk Banjarmasinpost.co.id)

Didampingi Kasubsi Klasifikasi merangkap Humas, Robbyanoor, Latif menuturkan sebelumnya andikpasnya menjalani latihan selama sekitar satu minggu. Latihan dilakukan tiap hari mulai Senin hingga Sabtu sejak pukul 08.00 Wita hingga 09.00 Wita.

Baca: Video Ikan Asin Jilid 2 Disebut Hotman Paris Laporkan Balik Pengacara Rey Utami-Pablo, Farhat Abbas

"Pelatihnya dari petugas LPKA Martapura yakni Kalver. Hasilnya bisa dilihat hari ini semuanya sangat antusias dan mempu menunjukkan gerakan tarian kolosal Indonesia Bekerja yang begitu atraktif," tandas Robbyanoor.

SEMANGAT - Keluarga besar LPKA Martapura semangat menari tarian kolosal Indonesia Bekerja di lingkungan lapas setempat, Kamis (15/08/2019) pagi. Tarian itu dilakukan serentak oleh lapas/rutan/LPKA se-Indonesia sekaligus pemecahan rekor MURI.

SEMANGAT - Keluarga besar LPKA Martapura semangat menari tarian kolosal Indonesia Bekerja di lingkungan lapas setempat, Kamis (15/08/2019) pagi.
SEMANGAT - Keluarga besar LPKA Martapura seusai membawakan tarian kolosal Indonesia Bekerja di lingkungan lapas setempat, Kamis (15/08/2019) pagi.

Sekitar sepekan lalu, andikpas setempat juga telah menunjukkan kemampuan mereka menari tarian kolosal Indonesia Bekerja pada acara Jambore Nasional di lingkungan lapas. Saat itu Ketua Kwarcab Pramuka Banjar Nasrunsyah terkesima, termasuk undangan lainnya dari sejumlah kalangan.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved