Berita Tabalong

Bangun Ruang Super VIP dan Ruangan Lainnya, RSUD Badaruddin Kasim Tabalong Perlu Tambah 400 Bed

Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan tahun ini menambah bangunan untuk di RSUD Badaruddin Kasim Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak

Bangun Ruang Super VIP dan Ruangan Lainnya, RSUD Badaruddin Kasim Tabalong Perlu Tambah 400 Bed
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
RSUD Badaruddin Kasim, Maburai, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan tahun ini menambah bangunan untuk di RSUD Badaruddin Kasim Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong. Pembangunan berupa ruang inap kelas III yang dibangun dengan dua lantai, ruang inap super VIP dan VIP satu lantai serta dibangun masjid dan medical center.

Kepala Dinas Kesehatan dr Taufiqurrahman mengatakan saat ini sedang masuk tahap tetang namun telah mendapatkan pemenangnya, sehingga tak lama lagi akan dilakukan proses pembangunan. Diharapkan dengan adanya pembangunan ini akan semakin lengkap fasilitas yang terdapat di RSUD Badaruddin Kasim.

Pembangunan yang memakan anggaran Rp 24 miliar ini rencananya akan menambah tempat todur menjadi 200 bed. Setelah pembangunan ini selesai nampaknya masih belum bisa merelokasi secara menyeluruh rumah sakit Badaruddin yang ada di Kota Tanjung.

Baca: Distribusi LPJ 3 Kg Tersendat, Warga Pekauman Kabupaten Banjar Ini Beri Batas Waktu Hingga Besok

Baca: KABAR DUKA dari Hotman Paris, Kakak Ipar Pengacara Fairuz A Rafiq Itu Meninggal Dunia

Baca: Sosok Anak ini Dicari Via Vallen Setelah Aksinya Viral di HUT Kemerdekaan RI

Karenanya rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong untuk melakukan pinjaman salah satunya adalah untuk pembangunan rumah sakit. Untuk merelokasi rumah sakit lama masih perlu penambahan gedung baru lagi. “Jika rencana pinjaman dilakukan maka akan dibangun dua bangunan lagi yang nantinya bisa menambah tempat tidur lagi untuk 400 bed, rencananya untuk menambah bangsal.” Ujarnya.

Dengan adanya pinjaman maka pembangunan RSUD Badaruddin Kasim bisa lebih selesai, sehingga bangunan lama tidak lagi difungsikan.Saat ini bangunan rumah sakit lama di Tanjung masih digunakan untuk ruang rawat inap bedah seluruh kelas, ruang inap bersalin seluruh kelas, ruang inap penyakit dalam kelas III. Pelayanan Hemodialisa dan kamar operasi juga masih dilakukan di rumah sakit lama, pasien tetap melakukan pendaftaran di Maburai jika kemudian memerlukan perawatan inap di rumah sakit lama akan diantarkan menggunakan ambulan rumah sakit.

Untuk pemeriksaan dokter akan melakukan pemeriksaan di rumah sakit lama untuk memeriksa pasien rawat inap dan melanjutkan pelayanan poli di Maburai, atau bisa juga sebaliknya memberikan pelayanan di poli terlebih dulu baru melakukan pemeriksaan di pasien rawat inap.

Saat ini RSUD Baddaruddin Kasim menerima pelayanan poli rawat jalan untuk Poli penyakit dalam, Poli anak, Poli bedah, Poli kebidanan dan kandungan, saraf, Poli anak dan tumbuh kembang, Poli kulit dan kelamin, Poli mata, Poli jantung dan pembuluh darah. Pelayanan rawat jalan juga ada poli Napza, Poli THT, Poli Ortopedi, Poli Patalogi klinik, Poli Psikologi anak, Poli gigi umum, Poli gigi spesialis, MCU, Poli VST dan poli TB paru.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved