Sport

Hamzah Boyong 6 Karateka O2SN Nasional ke Aceh

Kalsel mengirimkan enam karateka andalan pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA dan SMK tingkt nasional di Provinsi Aceh

Hamzah Boyong 6 Karateka O2SN Nasional ke Aceh
istimewa
Mochtasarul hamzah noor, ketua harian pengprov forki kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kalimantan Selatan mengirimkan enam karateka andalan pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMA dan SMK tingkt nasional di Provinsi Aceh pada akhir Agustus mendatang.

Keenam karateka yang mewakili kalsel, merupakan hasil seleksi tingkat provinsi yang berlangsung pada Juli lalu. Keenam karateka tersebut adalah Muhammad Amin Abdillah dari SMA 1 Kandangan yang turun di kelas kata perorangan putera.

Lalu Rezly Amadea Juniar dari SMA Negeri 2 Banjarmasin yang turun di nomer kata perorangan putri, Muhammad Afif Lubis dari SMA Negeri 1 Bati-bati yang turun di kelas kumite perorangan putra.

Sementara untuk SMK Zainal Abidin dari SMK Banjarmasin kelas kumite perorangan putera, dan Halimatus Sadiah dari SMK Batola turun di nomer kumite perorangan putri.

Baca: Poliban Raih Peringkat 21, ULM Turun dari 55 Menjadi 82

Baca: Rayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Usia 90 Tahun, Nini Iruh Terharu Ikut Upacara

Baca: Hujan Panas Jaga Papan Skor di Stadion Demang Lehman, Ternyata Segini Honor Arsyad Sekali Main

Baca: Tak Ada Anggaran Beli Mobil, Begini Cerita Buick 8 Bisa Jadi Mobil Kepresidenan Pertama Soekarno

Ketua harian Forki Kalimantan Selatan, H Mochtasarul Hamzah Noor, yang dipercaya mendampingi atlet O2SN mengatakan dengn kompoisisi demikian dia optimis karateka Kalsel mampu berbicara di kancah nasional.

"Lalu target kita tidak muluk yang penting memberikan yang terbaik dulu dengan tampil maksimal," kata dia melalui rilis Sabtu (17/8/219) malam.

Hamzah Noor yang sudah tidak asing lagi di dunia perkaratean Banua menambahkan karateka yang dikirim ini sudah melalui tahapan seleksi atau penjaringan dari tingkat kabupten/ kotamadya hingga provinsi.

Mantan atlet karate asli banua di era tahun 80 an yang saat ini menyandang karateka dan V dari perguruan inkanas, menilai kualitas karateka banua tak kalah dengan daerah lain.

Hamzah optimis cabor karate pada O2SN tingkat SMA dan SMK mampu meraih satu medali emas.

Saat ini perkembangan cabang olahraga karate di kalsel sangat pesat terlebih setelah di pimpin oleh seorang karateka sejati pemegang sabuk hitam Dan VI yang juga menjabat sebagai gubernur kalimantan selatan Sahbirin noor atau yang biasa akrab disapa paman birin.

Baca: Mahasiswa Peserta Unjuk Rasa Ketakutan Pascakasus Polisi Cianjur Terbakar, GMNI & KAHMI Cemaskan Ini

Baca: Peredaran Narkoba di Sampit Makin Parah, Polisi Tangkap Tiga Pengedar Sabu

Forki kalimantan selatan juga sangat bersyukur dipimpin oleh seorang karateka asli banua yang merupakan mantan atlet karate asal perguruan lemkari.

Bahkan saat ini sedang mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Haornas september mendatang, dimana sebanyak 5.000 lebih karateka Forki Kalimantan Selatan akan tampil memperagakan kihon dan kata, untuk pemecahan rekor muri karateka terbanyak.(banjarmasinpost/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved