Berita Banjarmasin

Baznas Kalsel Siapkan Bantuan Korban Kebakaran di Cendrawasih, Begini Besarnya

Baznas Kalsel mengalokasi bantuan untuk korban kebakaran di Cendrawasih sebesar Rp 15 Juta

Baznas Kalsel Siapkan Bantuan Korban Kebakaran di Cendrawasih, Begini Besarnya
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Penyerahan berita acara penyerahan hewan qurban oleh Ketua Yayasan Dangsanak Kita, Prof Dr H Akh Fauzi Aseri, MA kepada Ketua Baznas Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR. 

BANJARMASIN POST.CO.ID - Kepedulian Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Kalsel terhadap warga Banua begitu tinggi.

Kali ini akan memberikam bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Cendrawasih RT 19, RW 02, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Sabtu (17/8/2019) malam lalu.

"Insha Allah, kami akan memberikan bantuan dana sebesar Rp 15 juta buat korban musibah kebakaran di Cenderawasih," kata ketua Baznas Kalsel, Pangeran HG Rusdi Efenndi AR disela-sela rapat pimpinan pengurus, Selasa (20/8/2019).

Penyerahan bantuan sendiri, lanjut dia, setelah karyawan Baznas melakukan koordinasi dengan pejabat setempat maupun warga yang menjadi korban musibah kebakaran.

Baca: Lagi Tren Hotel Virtual Operator, Airy Rooms dan RedDoorz Mampu Tingkatkan Okupansi Hotel

Baca: Buka Tabalong Etnic Festival, Wabup H Mawardi Yakin TEF Bakal Jadi Event Internasional

Baca: Gramedia Bakal Buka Cabang di QMall Banjarbaru, Berikut Tanggal Grand Openingnya

Baca: Suka Treveling, Momen Perjalanan Galuh Balangan Ini Terabadikan Berkat Hobinya Fotografi

"Kami berharap dengan bantuan ini akan meringankan beban para korban musibah kebakaran," tandas Pemimpin Umum Banjarmasin Post ini.

Rapat dihadiri Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Baznas H Suharman Djamaluddin, Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Pelaporan H Gusti Mahfudz dan Sekretaris Baznas H Ahmad Rafi'ie.

Dipertemuan itu juga membahas persiapan undangan Baznas Award 2019 di Jakarta, 26 Agustus mendatang.

Selain itu ada penandatanganan berita acara penyerahan hewan qurban oleh Ketua Yayasan Dangsanak Kita, Prof Dr H Akh Fauzi Aseri, MA kepada Ketua Baznas Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR.

Bantuan hewan qurban tersebut sebanyak lima ekor sapi dan dua ekor kambing yang dibagikan para mualaf di Desa Paramasan dan Malinau, Kabupaten Banjar.

"Kerjasamanya tidak hanya sampai disini, tapi lebih meningkat lagi dan berbagai bidang buat para mualaf sisanya," kata Rusdi.

Ketua Yayasan Dangsanak Kita, Prof Dr H Akh Fauzi Aseri, MA mengatakan, penyaluran daging qurban ke para mualaf itu sudah berjalan empat tahun.

Baca: KPU Kalsel Sayembarakan Logo, Motto dan Jingle Pilkada Kalsel 2020, Begini Kriteria yang Diinginkan

Baca: Berkelok dan Menanjak, Begini Tanjakan Baharu di Kotabaru yang Bikin Truk Sering Terbalik

"Kami fokus pembinaan mualaf di Pegunungan Meratus sudah berjalan 16 tahun. Kami sudah menyekolahkan 100 lebih anak-anak disana baik kebidanan, perawat, ponpes Darussalam dan lain-lain," katanya.

Mantan Rektor UIN Antasari Banjarmasin ini menambahkan, jumlah mualaf dibina disana sebanyak 205 orang. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved