Berita Kalteng

Kembangkan Penelitian Akar Bajakah Gubernur Sugianto Bertekad Dirikan RS Kanker

H Sugianto Sabran ingin mendirikan Rumah Sakit untuk Penderira Kanker seiring penemuan Akar Bajakah yang diyakini bisa menyembuhkan penyakit kanker.

Kembangkan Penelitian Akar Bajakah Gubernur Sugianto Bertekad Dirikan RS Kanker
tribunkalteng.com/faturahman
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran menegaskan ingin mendirikan Rumah Sakit untuk Penderira Kanker seiring penemuan Akar Bajakah yang diyakini bisa menyembuhkan Penyakit Kanker.

Hal itu diungkapkan, Sugianto dalam Konsultasi Regional Penyusunan Rancangan Awal RPJMN 2020-2024 yang dilaksanaan di Balikpapan Kalimantan Timur, Selasa (20/8/2019), kemarin.

Konsultasi Regional dipimpin langsung Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro dihadiri Ketua Komisi IX DPR RI HA Hafisz Tohir, Gubernur Kalimantan Timur H Isran Noor, Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lamberi.

Juga dihadiri, Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudi Resnawan, Wakil Gubernur Kalimantan Barat H. Ria Norsan, Plt. Sekretaris Kementerian PPN/Bappenas Gellwinn Daniel Hamzah Yusuf, Deputi Pengembangan Regional Bappenas Rudy Soeprihadi Prawiradinata, Bupati dan Walikota serta Kepala Bappeda Provinsi dan
Kabupaten/Kota se-Kalimantan di Hotel Novotel Balikpapan Kalimantan Timur, Selasa (20/8/2019).

Baca: Kementerian ATR Siapkan Tata Ruang dan Pengadaan Tanah, Ini Desain Ibu Kota di Kalimantan dari PUPR

Baca: Dinasi Kominfo Tanbu Bahas Standar Harga Barang dan Jasa 2020, Ini Tujuannya

Baca: Dilarang Bawa Bajakah Lewat Bandara Tjilik Riwut, Dinkes: Minum Bajakah Beracun Akibatkan Kematian

Baca: NEWSVIDEO : Cegah Eksploitasi Bajakah, Pemprov Kalteng Buat Regulasi Peredaran Akar Bajakah

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dalam Konsultasi Regional itu menyampaikan beberapa usulan dan masukan terkait Rancangan Awal RPJMN 2020-2024.Usulan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tersebut diantaranya.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berupaya membangun dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan pembangunan infrastruktur pendukung seperti rencana pembangunan Rumah Sakit Tipe A dengan sistem Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

"Pembangunan tersebut, memerlukan dukungan pemerintah pusat," ujarnya.

Gubernur Sugianto dalam Konsultasi Regional tersebut secara spesifik  mengharapkan perhatian dan dukungan pemerintah pusat untuk pengembangan penelitian tanaman jenis Bajakah di Kalimantan Tengah.

"Kami berharap Kalimantan Tengah diharapkan menjadi pusat penelitian kanker dan tempat didirikannya Rumah Sakit Pusat Kanker Indonesia, untuk menjadi rujukan di Kalaimantan dan Provinsi lainnya," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / fatrurhman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved