Berita HST

Kodim Barabai Latihan Menghadapi Demonstran dan Antisipasi Aksi Anarkistis di Barabai HST

Kodim 1002/Barabai melakukan latihan menghadapi demonstran di markas Kodim 1002/Barabai di Jalan Telaga Pandawa, Kamis (22/8/2019).

Kodim Barabai Latihan Menghadapi Demonstran dan Antisipasi Aksi Anarkistis di Barabai HST
banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Jajaran Kodim Barabai menggelar latihan dan simulasi menghadapi aksi demontran di Barabai HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kodim 1002/Barabai melakukan latihan menghadapi demonstran di markas Kodim 1002/Barabai di Jalan Telaga Pandawa, Kamis (22/8/2019).

Latihan ini dimulai dari sekelompok masa yang mengatasnamakan aliansi masyarakat Murakata mendatangi Kodim 1002/Barabai.

Dandim 1002/Barbabai, Letkol Inf Nur Rohman Zein, mengatakan latihan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat ada pendemo.

Selain itu, latihan ini juga untuk mengantisipasi cara menghadapi pendemo.

Latihan ini dimulai dari Pasiopsdim 1002/Barabai Kapten Inf Nurali untuk membunyikan lonceng dan mengumpulkan seluruh anggota Makodim untuk siaga guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca: Satu Jemaah Haji Asal Hulu Sungai Tengah Meninggal Dunia di Rumah Sakit Al Noor Mekkah Arab Saudi

Mendengar lonceng berbunyi, seluruh anggota Makodim langsung berhamburan keluar staf masing-masing halaman dan langsung diambil alih oleh Perwira Siaga Kodim 1002/Barabai kemudian melaporkan kepada Dandim bahwa seluruh anggota Makodim sudah berkumpul.

Setelah menerima laporan dari Perwira Siaga, Dandim Barabai memerintah kepada seluruh anggota untuk bersiaga mengamankan Makodim.

Pasiterdim 1002/Barabai Kapten Inf Moh Alip Suroso langsung menemui masaa dan menanyakan apa tujuannya datang ke Kodim Barabai dan menghimbau agar tidak berbuat anarkis. Setelah bernegosiasi perwakilan massa didampingi oleh Pasiterdim 1002/Barabai dipertemukan dengan Dandim 1002/Barabai untuk menyampaikan aspirasinya.

Baca: Wakil V Galuh Banjar Kabupaten Balangan 2019 Ini Suka Mengexplore Wisata di Seputaran Banjarbaru

Setelah menyampaikan aspirasi dan menerima masukan ataupun arahan dari Dandim 1002/Barabai, perwakilan massa kembali dan membubarkan diri.

"Itu tadi simulasi menghadapi demonstran. Seperti inilah kira-kira, bagaimana menghadapi demonstran nantinya," beber Letkol Inf Nur Rohman Zein. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved