Berita HST

Satu Jemaah Haji Asal Hulu Sungai Tengah Meninggal Dunia di Rumah Sakit Al Noor Mekkah Arab Saudi

Hasratinor merupakan warga Desa Lok Besar Kecamaran Batang Alai Selatan Kabupaten HST, meninggal dunia di Rumah Sakit Al Noor Mekkah.

Satu Jemaah Haji Asal Hulu Sungai Tengah Meninggal Dunia di Rumah Sakit Al Noor Mekkah Arab Saudi
HO/Muayyad Kassubag Peliputan dan Publikasi Humas HST
Hasratinor Binti Salman (44), jemaah haji asal HST meninggal dunia di RS Al Noor Mekkah, Arab Saudi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Jemaah haji asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah kloter 4 Embarkasi Banjarmasin, Hasratinor Binti Salman (44) meninggal dunia di Mekkah, pada 04.42 Wita, Kamis (22/8/2019) atau 23.42 waktu Mekkah, Rabu (21/8/2019).

Hasratinor merupakan warga Desa Lok Besar Kecamaran Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Ia meninggal dunia di  Rumah Sakit Al Noor Mekkah.

Dalam keterangan sertifikat meninggal dunia yang dikeluarkan Rumah Sakit Al Noor, Hasratin meninggal dunia karena pneumonia atau radang paru-paru. Catatan dalam sertifikat itu juga dijelaskan jika Hasratinor juga mengalami hypercholesterolemia atau kolestrol tinggi.

Petugas Kesehatan Haji Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Hendra, membeberkan jika Hasratinor dibawa ke Rumah Sakit Al Noor Mekkah pada pukul 23.00 waktu Mekkah.

Baca: Satu Jemaah Haji Asal Tapin Meninggal Dunia Dalam Pesawat Saat Perjalanan Pulang ke Tanah Air

Baca: Jemaah Haji Kalteng Kembali Mulai Awal September 2019, Tim Gelar Rapat Persiapan Penyambutan

Pihaknya merujuk Hasratinor ke rumah sakit karena ia sempat mengalami sesak nafas 15 menit sebelum dibawa ke rumah sakit.

Namun, 42 menit berselang, Hasratinor dinyatakan meninggal dunia.

Dijelaskannya, sebelum dibawa ke rumah sakit Hasratinor juga sempat diberi cairan infus sejak hari Jumat. Namun, karena merasa baikan pada Minggu (18/8/2019) Hasratin meminta agar infus dilepas.

Hasratinor terpaksa diinfus karena tidak tidak memiliki nafsu makan.

"Dilihat dari riwayat penyakit tidak termasuk reseko tinggi," bebernya.

Jenazah Hasratinor rencananya akan disalatkan di Masjidil Haram setelah sallat zuhur waktu Mekkah dan rencananya akan dimakamkan di Pekuburan Soraya, Mekkah. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved