Berita Banjarmasin

Paman Birin dan Kapolda Blender 5,5 Kilo Sabu, Ajak Bumi Hanguskan Peredaran Narkoba

Kapolda Kalimaantan Selatan Irjen Yazid Fanani bersama Gubernur H Sahbirin Noor serta unsur Forkopinda Kalsel memusnahkan 5,5 kilogram sabu.

Paman Birin dan Kapolda Blender 5,5 Kilo Sabu, Ajak Bumi Hanguskan Peredaran Narkoba
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Gubernur H Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel dan Forkopimda memusnahkan sabu dan ineks dengan cara di blender di Mapolda Kalsel, Kamis (29/8/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BAANJARMASIN - Kapolda Kalimaantan Selatan Irjen Yazid Fanani bersama Gubernur H Sahbirin Noor serta unsur Forkopinda Kalsel memusnahkan 5,5 kilogram sabu, Kamis (29/8) siang.

Tak hanya sabu, ribuan butir ineks pun turut dimusnahkan oleh petugas dimana serbuk sabu itu dibuat ke blender yang berisi air dan selanjutnya putar. Setelah larut, maka selanjutnya sabu dan ineks yang telah menjadi encer ini pun dibuang ke septic tank.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Biriin mengungkapkan kegiatan kali ini adlah pemusnahan barang bukti sabu dan ineks dari berbagai kasus penyalahgunaan narkoba dan hal ini sudah sering sekali.

Baca: Program Magrib Mengaji Diberlakukan di Kabupaten HST, TV Kabel Bakal Mati Selama Magrib

"Ini bahaya yang masif dan mengintai anak bangsa saat ini dan ini musuh nyata kita hari ini. Saya sering katakan kalau dulu di jaman penjajah musuh jelas tapi hari ini musuh kita terkadang tak terlihat, terkadang terlihat," papar Birin yang mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang luar biasa kepada jajaran Polda Kalsel yang tidak pernah lelah bergerak untuk menemukan mencari,
Kemudian menghancurkan yang namanya penyalahgunaan narkoba.

Birin mengatakan untuk menghancurkan penyalahgunaan narkoba ini tidak mungkin diakukan oleh hanya aparat saja namun kita semua harus berperan baik tingkat bawah , menengah atas dan seluruh rakyat bergerak dimana kalau tidak ini akan selalu menghantui kita semua.

Baca: Kasus 1,19 Kilogram Sabu Dilimpahkan, Kejari Balangan Siapkan Jaksa Berpengalaman

"Hari ini kita harus tetap menemukan, mencari, hancurkan bumi hanguskan penyalaggunan narkoba. Terus semua pihak harus berperan antisifasi , mengatasi yang namanya penyalahgunaan narkoba di kalsel," ucapnya.

Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani mengungYazid Fanani mengungkapkan hari ini dilakukan pemusnahan terhadap barang bukti sabu sebanyak 5,5 kilogram atau 5,475,05 gram.
Kemudian ineks sebanyak 13,294 butir, ganja 39 gram dengan total 40 kasus dengan jumlah tersangka 64 orang.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved