Berita Tapin

Warga Desa Antasari, Kabupaten Tapin, Geger Api Kebakaran Lahan Dekati Penggilingan Padi

Warga Desa Antasari digegerkan peristiwa kebakaran lahan yang mendekati permukiman dan pabrik penggilingan padi, Kamis (29/8/2019) malam.

Warga Desa Antasari, Kabupaten Tapin, Geger Api Kebakaran Lahan Dekati Penggilingan Padi
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Unit pemadam Binderang melakukan pembasahan di belakang pabrik penggilingan padi di Desa Antasari, Kecamatan Tapin Utara , Kamis (29/8/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Warga Desa Antasari digegerkan peristiwa kebakaran lahan yang mendekati permukiman dan pabrik penggilingan padi, Kamis (29/8/2019) malam.

Api berhasil dipadamkan warga di Jalan Burhan Ali RT 4 Desa Antasari, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), sekitar pukul 19.30 Wita.

Puluhan mobil barisan pemadam kebakaran berdatangan turut melakukan pembasahan agar api tak bersisa.

Lalu lintas regu pemadam yang melintas melalui jalan Kupang Tambak, Kelurahan Kupang, sempat membuat warga keluar rumah.

Baca: Kebakaran Lahan Rambah Kebun Sawit Warga Desa Pandahan Tapin Tengah, Satgas Lakukan Upaya Ini

Baca: 14 Hari Polres HST Bakal Gelar Operasi Patuh Intan, Pengendara dan Pengemudi Harap Lengkapi Ini

Beruntung api yang muncul itu dilihat sejumlah ibu-ibu yang heboh sehingga warga menghubungi pemadam kebakaran.

Unit pemadam Binderang melakukan pembasahan di belakang pabrik penggilingan padi di Desa Antasari, Kecamatan Tapin Utara , Kamis (29/8/2019) malam.
Unit pemadam Binderang melakukan pembasahan di belakang pabrik penggilingan padi di Desa Antasari, Kecamatan Tapin Utara , Kamis (29/8/2019) malam. (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin dan BPBD Kabupaten Tapin berada di lokasi melakukan pendataan dan sosialiasi agar warga tak mudah membakar sampah.

Sebab membakar sampah dalam cuaca berangin kencang berdampak besar dan memunculkan asap kabut yang menganggu kesehatan. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved