Liga 1 U20

Jelang Persipura U-20 vs Barito Putera U 20, Abu Nawas Targetkan Menang

Barito Putera U-20 akan melawan Persipura Jayapura dalam babak delapan besar kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U20

istimewa
Barito Putera U-20 bantai UNJ 5-0 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menghadapi babak delapan besar kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U20 yang dimulai Selasa (10/9/219), Barito Putera ingin langsung tancap gas agar bisa cepat meraih tiket lolos ke babak semifinal.

Salah satu rintangan pertama yang dihadapi adalah Persipura Jayapura besok sore. Menghadapi tim Mutiara Hitam Tim asuhan pelatih Abunawas menargetkan kemenangan di laga awal ini.

"Insyaallah besok kita tetap targetkan untuk mengambil poin karena ini pertandingan pertama sangat menentukan langkah kita untuk pertandingan berikutnya," kata Abunawas.

Di laga perdana 8 besar ini Barito Putera U20 sedikit diuntungkan karena Persipura Jayapura tidak bermain di kandang sendiri di Papua melainkan memilih di Magelang sebagai homebase mereka di 8 besar.

"Insyaallah main di Magelang semoga saja (menguntungkan tim)," lanjut mantan pelatih Martapura FC ini.

Baca: Hasil Laga Perdana 8 Besar Liga 3, Kotabaru FC dan Persetala Libas Lawannya dengan Skor 4-0

Baca: PB Djarum Hentikan Audisi Bulutangkis, Susi Susanti : Dampaknya Bisa Sangat Merugikan.

Baca: Karate Lemkari Gemilang Raih Jawara Kejurnas Piala Menpora, Ini Medali yang Disabet Atlet Kalsel

Abunawas memaparkan saat ini kondisi tim dalam titik puncak terbaik apalagi saat jeda kompetisi usai meraih tiket 8 besar tim fokus melakukan pemusatan latihan di Martapura

"Kami persiapan tetap di Martapura kebetulan ada lapangan di Tambak Hanyar Martapura kebetulan pagi kosong dan layak untuk di pakai latihan dan sekali lapangan yang ada di lpangan mini MK," ujar Abunawas.

Selama pemusatan latihan di Martapura Barito Putera lebih memilih mematangkan game model dan taktikal bermain sehingga tidak menggelar laga uji coba.

Selain persiapan yang maksimal, modal lain Laskar Antasari Anum sangat optimis menghadapi Persipura adalah hasil yang diraih saat penyisihan grup.

Tidak hanya mampu memimpin puncak klasemen Kahar Musakkar dan kawan-kawan juga belum terkalahkan dalam 10 pertandingan di penyisihan grup hasil 8 kali menang dan 2 kali seri.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved