Berita Regional

Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Meninggal Dunia di RSUD Dr Sutomo Surabaya, Tiga Hari Dirawat

mantan Bupati Bangkalan, Fuad Amin meninggal dunia di Instalasi Graha Amerta RSUD Dr Soetomo Surabaya, Senin (16/9/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Meninggal Dunia di RSUD Dr Sutomo Surabaya, Tiga Hari Dirawat
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron menjalani sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Selatan, Kamis (7/5/2015). Fuad dijerat dengan tiga dakwaan. Yang pertama, terkait penerimaan uang dari PT Media Karya Sentosa. Penerimaan itu dikategorikan saat Fuad masih menjabat sebagai Bupati Bangkalan dan setelah menjadi Ketua DPRD Bangkalan. Selain itu, Fuad juga dijerat dengan pasal pencucian uang. ?Dia dijerat dengan Pasal 3 Undang-undang Nomor 8 Tahun 2010. Sedangkan, pada dakwaan ketiga, KPK memperdalam pencucian uang Fuad sebelum tahun 2010. Pasal yang digunakan adalah Pasal 3 ayat (1) huruf a dan c UU Nomor 15 Tahun 2002. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANGKALAN - Sempat menjalani perawatan selama tiga hari, mantan Bupati Bangkalan, Fuad Amin meninggal dunia di Instalasi Graha Amerta RSUD Dr Soetomo Surabaya, Senin (16/9/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Tokoh yang akrab dipanggil Ra Fuad ini ramai diinformasikan meninggal dunia melalui sejumlah postingan di facebook. Salah satunya pemilik akun Abd Rahman Tohir.

Kebenaran meninggalnya Ra Fuad disampaikan salah seorang ajudan Ra Latif, yakni Erwin Yoesoef.

"Benar Mas, sekitar 15 menit yang lalu," ungkapnya ketika dikonfirmasi Surya pada pukul 16.25 WIB.

Erwin menjelaskan, Ra Fuad dirawat di Instalasi Graha Amerta RSUD Dr Soetomo sejak tiga hari lalu.

Baca: Setelah OTT KPK, Fuad Amin Dijaga Polisi, Tubagus Chaeri Wardana Tidur di Kamar Sebelah

Baca: 1.000 Biker Ikuti Balalah di Kota Bike Man Bersama Wali Kota, Ada Pemecahan Rekor Wadai Lempeng

"Sering sesak, (serangan) jantung. Saya mendengar kabar duka itu dari teman ajudan yang lain," jelas Erwin yang saat ini dalam perjalanan menuju RSUD Dr Soetomo

Ia menambahkan, Bupati Ra Latif sejak tiga hari lalu mendampingi Ra Fuad. Bahkan menjelang Ra Fuad wafat, Ra Latif berada di samping Ra Fuad.

"Tadi Bapak (Bupati Ra Latif) menghadiri acara di Pamekasan dan langsung ke Graha Amerta," pungkasnya. 

Kematian Fua Amin juga dikonfirmasi oleh Kadiv Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Pargiyono.

"Pak Kalapas Porong diberi tahu pihak rumah sakit RSUD Soetomo mengabarkan bahwa Pak Fuad Amin meninggal dunia. Pukul berapa meninggalnya belum tahu saya ," kata Pargiyono, Senin sore (16/9/2019).

Pargiyono mengatakan, Fuad Amin dirawat di RSUD Dr Soetomo sekitar tiga hari dan sempat dirawat pula di RSUD Sidoarjo.(Ahmad Faisol/Samsul Arifin/surya)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Breaking News - Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Meninggal Dunia, https://surabaya.tribunnews.com/2019/09/16/breaking-news-mantan-bupati-bangkalan-fuad-amin-meninggal-dunia.

Penulis: nurlembang
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Surya Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved