Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Echa Si Putri Tidur Impikan Jadi Tentara

Gadis si Putri Tidur, Echa memiliki impian menjadi seorang tentara atau biasa disebut Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Masih ingat dengan Siti Raisa Miranda atau akrab disapa Echa? Ya, gadis muda yang pernah viral pada 2017 lalu akibat mengidap syndrome putri tidur itu, kini memang sudah jarang terdengar di pemberitaan.

Meski demikian, di tengah kondisinya yang masih bergelut dengan kelainan, rupanya tak menyurutkan semangat gadis kelas tiga sekolah menengah pertama itu pun merajut cita-citanya.

Echa bahkan memiliki impian yang tidak banyak diinginkan perempuan seusianya akan menjadi seorang tentara atau biasa disebut Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad).

"Iya, cita-cita saya ingin menjadi tentara ketika dewasa nanti," ungkapnya.

Baca: Kronologis Pembunuhan Sadis Anak 9 Tahun di HST, Rusdiana Sedang Asik Belajar Bersama

Baca: Atasi Karhutla di Lahan Gambut Guntung Damar, Saluran Sekunder Irigasi Riam Kanan Dijebol

Baca: Jadwal MotoGP Aragon 2019 Live Trans 7 - Valentino Rossi Bukan Pembalap Terbaik Yamaha Lagi?

Baca: Pastikan Keandalan Pasokan Listrik, PLN Kalselteng Overhoul Mesin PLTU Unit 1 Asam-asam

Tidak hanya itu, meski mengidap syndrome Putri Tidur yang terkadang membuatnya harus terbaring selama tujuh hari dan tujuh malam di ranjang, Echa rupanya juga memiliki kesibukan yang cukup padat.

Terutama mengikuti les musik, yang dengan latihan tersebut kini membuat bakatnya pun semakin tersalurkan. Echa mengaku mengikuti les musik terhitung sejak sekitar baru dua bulanan lalu.

Hadir setiap sekali dalam seminggu, ia mengaku adapun darah seni tersebut sebelumnya merupakan warisan dari kakeknya.

" Kalau latihan musik saya biasanya bermain keyboard," katanya.

Namun tidak hanya keyboard, dalam memetik senar gitar pun Echa tidak kalah mumpuni seperti anak lelaki seusianya yang lain. Beberapa lagu pop pun berhasil dimainkan saat berduet dengan adik perempuannya.

Selain itu, dengan dekorasi ruang utama rumahnya yang dikelilingi kaca, Echa juga kerap berlatih menari demi mengisi kekosongannya.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved