Berita Banjarmasin

Galuh Kalsel 2019 ini Bertekad Jalankan Proyek Besar Selama Setahun

Sebagai Diang Batola dan Galuh Banjar 2019, Dwida Nispuliani siap menjalankan program baik dari Pewadahan Atak Diang dan Nanang Galuh

Galuh Kalsel 2019 ini Bertekad Jalankan Proyek Besar Selama Setahun
istimewa
Dwida Nispuliani 

BANJARMASINPOST CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai Diang Batola dan Galuh Banjar 2019, Dwida Nispuliani siap menjalankan program baik dari Pewadahan Atak Diang dan Nanang Galuh, apalagi bakal ada beberapa proyek besar yang akan dilaksanakan sepanjang tahunnya.

"Untuk Kalsel yang pasti kami baru bergabung dengan kabinet Inaga (Ikatan Nanag Galuh) Kalsel jadi yang jelas kami akan mengkolaborasikan antara program ditetapkan Inaga dan proyek pribadi dari kami," jelas gadis kelahiran 26 Desember 1997 ini.

Warga Jalan Pramuka Komp Semanda 6 Bina Lestari Banjarmasin tersebut menyatakan, pihaknya juga terjun dan berkontribusi langsung dalam mendukung Visit Kalsel 2020.

Akan ada strategi-strategi dari mereka sebagai mediator pemerintah untuk lebih menggaungkan budaya dan pariwisata terutama di era milenial Revolusi Industri 4.0

Baca: Bukti Keseriusan Verrell Bramasta & Febby Rastanty? Akrab dengan Venna Melinda Saat Ultah Vania

Baca: Akhir Perseteruan Raffi Ahmad dan Lucinta Luna Terungkap, Suami Nagita Slavina Rela Lakukan Ini

Baca: Terang-terangan! Teuku Rassya Nembak Aurel Hermansyah, Ini Jawaban Putri Sambung Ashanty

Bentuknya yakni menggunakan digital tourism atau lebih gencar membuat konten dan mempromosikan melalui sosial media.

Pariwisata merupakan hal sangat penting karena bisa menjadi daya jual yang tidak ada habisnya dan pendapatan yang sangat membantu dalam pembangunan daerah

"Maka harapannya semoga Kalsel bisa memperkuat brandingnya dengan wisata unggulannya dan memiliki budaya yang beragam," jelas mahasiswi FISIP ULM jurusan Ilmu Komunikasi.

Lanjut Nispu yang hobi travelling, membaca dan menyanyi, mengutip kata Pak Arif Yahya soal penetapan Geopark Meratus yang didaftarkan ke Unesco dalam bentuk penetapan wisata unggulan Kalsel sehingga mendapatkan perhatian maksimal oleh pemerintah dalam pengembangannya.

Termasuk juga Visit Kalsel 2020 dalam upaya rebranding pariwisata kalsel yang sekarang juga sudah punya aplikasi Borneo Trip sehingga memudahkan wisatawan berwisata dan harapannya berdampak pada meningkatnya jumlah wisatwan ke Kalsel.

"Paling menonjol saat ini menurut saya macam Loksado dan Meratus, karena mempunyai 5 value Wonderful Indonesia dan paket komplit ekowisata dengan segala keragaman budayanya, sedangkan kekurangannya masih pada aksebilitas," tandas putri dari pasangan Norpahani dan Azidin Noornya ini.

Nispu ypernah menjadi anggota Paskibra Kabupaten Batola, kemudian Juara 2 lomba padus se-Kabupaten Batola dan Juara 3 Lomba Habsyi se-Kabupaten Batola.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved