Kriminalitas Jakarta

UPDATE Demo Mahasiswa dan Pelajar di DPR, 11 Mahasiswa Masih Dirawat & 1 Orang Kritis

Aksi demonstrasi mahasiswa dan pelajar di sekitar Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, pada Selasa (24/9/2019) dan Rabu berujung ricuh.

UPDATE Demo Mahasiswa dan Pelajar di DPR, 11 Mahasiswa Masih Dirawat & 1 Orang Kritis
Tribunnews/Herudin
Kendaraan milik TNI yang terparkir di halaman lapangan tembak Senayan dibakar massa saat terjadi bentrokan di sekitar Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2019) dini hari. Demonstrasi yang menuntut pembatalan revisi UU KPK dan penolakan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) berujung bentrok dengan polisi. Tribunnews/Herudin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Aksi demonstrasi mahasiswa dan pelajar di sekitar Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, pada Selasa (24/9/2019) dan Rabu berujung ricuh.

Para mahasiwa menolak pengesahan revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) dan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP). Aksi unjuk rasa mereka berujung rusuh hingga larut malam.

Akibatnya, sejumlah fasilitas publik rusak dan sejumlah ruas jalan ditutup, termasuk jalan Tol Dalam Kota.

Aksi unjuk rasa juga berlangsung keesokan harinya, Rabu. Namun, kali ini aksi dilakukan oleh siswa Sekolah Teknik Mesin (STM).

Tujuan mereka tampaknya tak seperti mahasiswa yang menolak UU KPK maupun RKUHP. Sebab, belum sampai di Gedung DPR para pelajar ini sudah melempar batu, petasan, hingga bom molotov ke arah polisi.

Baca: BREAKING NEWS - Eks Vokalis Banda Neira atau Eks Wartawan Tempo Ananda Badudu Ditangkap Polisi

Baca: Kesombongan Syahrini Istri Reino Barack Terpatahkan, Bukan Tentang Jet Pribadi Kakak Aisyahrani

Baca: Jadwal & Live Streaming Korea Open 2019 Jumat (27/9) Perempatfinal, Marcus/Kevin vs Fajar/Rian

Polisi akhirnya menembakkan gas air mata dan terjadi saling lempar batu dengan massa. Bentrokaan massa juga terjadi hingga malam hari.

Jatuh korban

Aksi dalam dua hari tersebut menimbulkan korban luka, baik dari demonstran maupun polisi.

Polisi menahan demonstran yang masih berkeliaran hingga jelang tengah malam.

Hingga Rabu lalu, diketahui ada 273 orang sempat dirawat di rumah sakit setelah demo di sekitar Gedung DPR. Namun, sebagian besar dari mereka sudah dipulangkan. Tersisa belasan pasien yaang masish dirawat intensif.

Halaman
1234
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved