Berita Tabalong

Gelar Sosialisasi, Kapolsek Muara Uya Tabalong Iptu Supriyadi Ingatkan Pelajar Tak Pakai Narkoba

Untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran dalam berlalu lintas Polsek Muara Uya menggelar sosialisasi kepada pelajar, kegiatan ini rutin.

Gelar Sosialisasi, Kapolsek Muara Uya Tabalong Iptu Supriyadi Ingatkan Pelajar Tak Pakai Narkoba
HO/Polsek Muara Uya
Kapolsek Polsek Muara Uya menggelar sosialisasi kepada pelajar, kegiatan ini rutin dilakukan dan kali ini dilakukan di SMKN 1 Muara Uya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran dalam berlalu lintas Polsek Muara Uya menggelar sosialisasi kepada pelajar, kegiatan ini rutin dilakukan dan kali ini dilakukan di SMKN 1 Muara Uya.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kapolsek Muara Uya Iptu Supriyadi yang juga didampingi oleh Kasium Polsek Muara Uya Aiptu Ade Paridi dan Bhabinkamtibmas Polsek Muara Uya Aipda Fredy Rusbana. Dengan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kembali kesadaran siswa dalam taat berlalu lintas. Meskipun mereka berada di kecamatan namun tetap harus melengkapi surat menyurat dan kelengkapan kendaraan.

Kapolsek Muara Uya Iptu Supriyadi mengatakan perlengkapan utama yang wajib digunakan selain membawa SIM dan STNK adalah penggunaan helm yang berstandar nasional Indonesia.

Baca: Di Tinggal ke Pasar, Empat Rumah di Desa Banau Rantau, Tanjung, Tabalong Ludes Terbakar

“Jangan lupa juga untuk mengunci helm, lengkapi kendaraan dengan spion dan jangan menggunakan knalpot blong,” ungkapnya. Siswa juga diimbau untuk tidak melakukan sepeda motor dengan kecepatan tinggi dan meningkatkan kewaspadaan saat berada di jalan.

Sosialisasi juga mengangkat mengenai kenakalan remaja, siswa SMKN 1 Muara Uya diperingatkan untuk jangan pernah sekalipun mencoba menggunakan obat obatan terlarang untuk semua jenis. Tidak mencoba mengonsumsi alcohol dan tindakan melanggar hokum lainnya.

Iptu Supriyadi menambahkan saat ini kemajuan teknologi semakin pesat, pelajar juga diminta untuk menjadi netizen yang smart dengan tidak ikut menyebarkan berita hoax dan mencari tau terlebih dulu kebenaran dari informasi tersebut.

Saat ada yang mengajak atau ingin melakukan kenakalan ingat dengan orangtua yang telah bekerja keras untuk mencukupi keperluan pendidikan. “Ingat lagi cita cita yang ingin dicapai dan perlu ada kerja keras untuk mewujudkannya, karenanya terus tingkatkan prestasi untuk masa depan yang lebih cerah,” ungkapnya. Banjarmasinpost.co.id/Reni kurniawati

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved