BPost Cetak

Jelang Liverpool vs Leicester City, Brendan Rodgers : Saya Tak Sabar untuk Kembali

Brendan Rodgers kembali ke Anfield untuk pertama kalinya sejak meninggalkan Liverpool. Kali ini, ia bakal menantang mantan anak asuhnya

Jelang Liverpool vs Leicester City, Brendan Rodgers : Saya Tak Sabar untuk Kembali
BPost Cetak
Banjarmasinpost Edisi, Sabtu (5/10/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Brendan Rodgers kembali ke Anfield untuk pertama kalinya sejak meninggalkan Liverpool.

Dia kini menjadi pelatih Leicester City, klub yang akan bertandang ke kandang Liverpool pada Sabtu (5/10/2019).

Kedua tim telah membuat awal yang mengesankan pada musim ini. Liverpool yang ditukangi Jurgen Klopp setelah mereka memenangkan tujuh pertandingan Liga Premier. Sedangkan Leicester berada di urutan ketiga di klasemen.

Rodgers kemungkinan disambut dengan hangat di Anfield pada kesempatan dia kembali untuk pertama kalinya ke stadion. Dia telah meletakkan fondasi bagi kesuksesan tim yang kini berstatus juara Liga Champions.

Baca: Jadwal & Live Streaming MotoGP Thailand 2019 Sabtu (5/10), Latihan Bebas 3 & Kualifikasi Hari Ini

Baca: Jadwal Siaran Langsung LIGA 1 2019 Sabtu (5/10), Madura Utd vs Persib, Kalteng Putra vs Barito

Baca: Madura United vs Persib Bandung : Prediksi, Jadwal Siaran Langsung Indosiar Liga 1 2019 Pekan 22

Baca: Klasemen Liga 1 2019 Pekan 22 Jumat (4/10) Usai Bhayangkara FC vs PSS Sleman Berakhir 0-2

Baca: Jadwal Live Streaming Liverpool vs Leicester City Liga Inggris Pekan 8 di TV Online Mola TV

“Saya benar-benar menantikannya karena saya belum kembali (ke Anfield lagi) sejak saya pergi. Ini klub luar biasa yang sangat bagus bagi saya pada waktu di sana. Saya belajar banyak dan mendapat pengalaman hebat,” kata Rodgers kepada Liverpool Echo.

“Tentu saja mereka luar biasa beberapa tahun terakhir ini - pemenang Liga Champions, jadi saya tak sabar untuk kembali,” katanya.

Reputasi Rodgers ketika pergi meninggalkan Liverpool mungkin lebih rendah, tetapi dia telah kembali dengan kuat. Setelah menangani Celtic pada 2016 hingga 2019, musim ini dia telah membuat Leicester tampil menjanjikan.

Sejak rivalitas antara Liverpool dan Manchester City terjadi di Liga Premier akhir-akhir ini, posisi Leicester yang berada posisi ketiga dalam klasemen bukan semata faktor kebetulan.

The Foxes sebenarnya memiliki lebih banyak poin sekarang daripada yang mereka lakukan pada tahap yang sama saat meraih gelar juara liga Inggris. Namun mengulang prestasi meraih gelar juara tampaknya sulit terwujud.

Pertandingan menghadapi Liverpool di kandangnya sulit dimenangkan siapapun tim yang menjadi lawan The Red. Statistik menunjukkan, 43 pertandingan Liverpool di liga tak terkalahkan saat mereka bermain di Anfield.

Sebuah catatan laga tak terkalahkan beruntun terpanjang saat ini di lima liga top Eropa dan terpanjang kedua dalam sejarah mereka. Sebelumnya, mereka juga tak terkalahkan dalam 63 pertandingan secara beruntun antara Februari 1978 dan Desember 1980.

Klopp memang tak terbendung saat bermain di kandang, dia memenangkan 12 pertandingan terakhir Anfield di semua kompetisi.

Baca: Laga Persiba dan Martapura FC Ricuh, Begini Penjelasan Manajer Laskar Sultan Adam

Baca: Hasil Latihan Bebas 2 (FP2) MotoGP Thailand 2019, Quartararo Tercepat, Valentino Rossi & Marquez?

Namun catatan luar biasa Liverpool itu tidak membuat gentar pemain Leicester. Bek kiri, Ben Chilwell menyatakan ini adalah kesempatan bagus.

“Ini adalah kesempatan bagi kami untuk pergi ke salah satu stadion terbaik dan salah satu tim terbaik di negeri ini dan semoga mencoba dan mendapatkan kemenangan,” kata Chilwell.

“Bagi kami, tidak ada tekanan, kami akan pergi ke sana untuk mencoba dan memainkan permainan kami dan mencoba untuk mendapatkan kemenangan. Datang dari kemenangan 5-0, kepercayaan diri sangat tinggi di klub saat ini,” katanya. (Tribunnews/mba)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved