Fakta Daun Sirsak untuk Kesehatan

Hanya Memberi Jarum Sebagai Syarat untuk Menghilangkan Angin Dalam Tubuh

Tradisi cabut angin atau menghilangkan angin 'duduk' dalam tubuh. Keahilian itu memang tidak jarang orang memiliki, terutama di Banua

Hanya Memberi Jarum Sebagai Syarat untuk Menghilangkan Angin Dalam Tubuh
kompas.com
Daun Sirsak 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tradisi cabut angin atau menghilangkan angin 'duduk' dalam tubuh. Keahilian itu memang tidak jarang orang memiliki, terutama di Banua, Kalimantan Selatan.

Memang sulit dinalar oleh akal, karena cara pengobatan atau dalam istilah cabut angin ini belum ada kajian secara ilmiah. Sementara hanya dengan menggunakan beberapa lembar daun dapat menyembuhkan sakit.

Namun hal itu juga tidak bisa dipungkiri, karena sebagian besar penderita yang menggunakan pengobatan dengan pola itu kebanyakannya sembuh.

Baca: PAKAI JAMPI-JAMPI, Daun Sirsak Dipercaya Bisa Hilangkan Angin Dalam Tubuh, Warisan Turun-Temurun

Baca: VIRAL Video Mesum 7 Siswa SMK di Tuban Beredar, Terdengar Teriakan Suara Seorang Cewek

Baca: Settingan Penusukan Menkopolhukam Wiranto Diungkap Putri Amien Rais, Twitter Hanum Rais Disorot

"Memang tidak masuk akal sih. Hanya pakai daun angin tadinya menusuk-nusuk dalam tubuh bisa hilang. Tapi itulah fakta dan aku alami sendiri. Aku sembuh," ujar Ambrin salah seorang pernah mengalami hal itu.

Selain meyakini, diakui Ambrin, ketika mengalami sakit pada badan karena masuk angin. Selalu mengobatinya dengan cara itu.

"Alhamdulillah setiap kali melakukan, aku sembuh. Mungkin seurat (sejodoh). Dan, biayanya pun tidak mahal, hanya sebilah jarum sebagai syarat. Ada sih memberi uang, tidak banyak cuman berapa puluh ribu," kata Ambrin.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved