Public Services

Bayar Sampah dan Meteran yang Sudah Diputus Tahun 2010, Kami Merasa Diperas PDAM!

Meteran air diputus tidak ada pemberitahuan dari PDAM. Kami kira sudah tidak ada apa-apa lagi, Agustus 2019 saat kami mau bayar

Bayar Sampah dan Meteran yang Sudah Diputus Tahun 2010, Kami Merasa Diperas PDAM!
BPost Cetak
Aktivitas pelayanan pelanggan di kantor PDAM Bandarmasih Banjarmasin, Jalan A Yani KM 2 Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meteran air diputus tidak ada pemberitahuan dari PDAM. Kami kira sudah tidak ada apa-apa lagi, Agustus 2019 saat kami mau bayar diharuskan bayar meteran yang diputus pada 2010, kalau tidak bayar, meterannya yang ada diblokir.

Saya harus bayar Rp 3 juta lebih, alasan bayar untuk meteran dan sampah yang diputus tahun 2010 meterannya di PDAM. Konsumen yang bayar, kalau jadi beban PDAM, kasihkan aja ke konsumen. Sudah hampir 10 tahun baru ditagih secara tidak wajar, ada apa ini? Saat kami mau menghadap kepala kantor PDAM dihalang-halangi oleh oknum ASN PDAM. Kami menunggu 3 jam sia-sia. Kami merasa diperas pihak PDAM. 081520376914

TANGGAPAN:
MAAF, Kami belum bisa memberikan jawaban atas laporan Pian dikarenakan kami perlu data pelanggan, antara lain Nomor kontrak/DS sambungan Rumah Pian. Selanjutnya, kami mohon agar Pian bisa mendatangi Customer Service/bagian pelanggan untuk kita selesaikan dan jelaskan atas permasalan Pian.

Namun, perlu diketahui, sehubungan dengan keluhan yang disampaikan terkait pembayaran tunggakan rekening secara umum, bahwa saat ini PDAM Bandarmasih melalui subdep Tunggakan Pelanggan sedang melaksanakan inventarisir terhadap tunggakan pelanggan yang lebih 1 tahun ke atas.

Hal ini juga berdasarkan hasil audit keuangan yang dilaksanakan KAP (Kantor Akuntan Publik) yang ditunjuk terkait banyaknya piutang pelanggan yang belum tertagih.

Berdasarkan historis data piutang pelanggan masih cukup banyak pelanggan yang masih mempunyai tunggakan, sehingga perlu kami lakukan penagihan kepada pelanggan.

Adapun keinginan pian untuk bertemu dengan pimpinan PDAM, kemungkinan beliau sedang ada rapat atau agenda lainnya. Demikian yang dapat kami sampaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan atas perhatianya kami ucapkan terima kasih.

M NUR WAKHID, Kabag Humas PDAM Bandarmasih

Tinggikan Median Jembatan Pekapuran
BANJARMASIN - Kepada Dinas PUPR Kota Banjarmasin. Tolong median di jembatan Pekapuran dan jembatan Pangeran Antasari ditinggikan. Karena kondisi saat ini sudah rusak dan terlalu rendah hingga setara dengan aspal, sehingga digunakan para pengguna kendaraan bermotor untuk putar balik atau nyebrang jalan. Kondisi ini sangat membahayakan pengguna jalan raya. Terima kasih. 08115120708

TANGGAPAN:
BERKAITAN dengan median di jembatan Pekapuran dan median dijalan Pangeran Antasari yang mana kedua median tersebut sudah ada, dan sesuai harapan dalam surat pembaca mohon diperbaiki dan ditinggikan, kami Dinas PUPR Kota Banjarmasin tidak berwenang untuk melaksanakan perbaikan tersebut, kewenangannya ada di Dinas Perhubungan, terimakasih atas informasi dan kerjasamanya.

H RUSTAM, Kabid Jembatan Dinas PUPR Banjarmasin.

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved