Berita Banjarmasin

Usai Paskibra Tabalong, Amel Kembali ke Dunia Model

Pengalaman yang bertabur suka duka, apalagi dalam dunia Paskibra itu menurut Nur Amalia Sari atau akrab disapa Amel, perjuangannya tidak mudah.

Usai Paskibra Tabalong, Amel Kembali ke Dunia Model
istimewa/amel
Nur Amalia - Diyang Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kegiatan yang menantang kemampuan diri sangatlah disukainya. Salah satunya adalah baris-berbaris. Dan gadis ini sudah banyak pengalaman yang dirasakan sebagai anggota Paskibra (pasukan pengibar bendera).

Pengalaman yang bertabur suka duka, apalagi dalam dunia Paskibra itu menurut Nur Amalia Sari atau akrab disapa Amel, perjuangannya sangat keras dan tidak mudah.

"Hujan maupun panas tetap latihan. Itu dukanya. Tapi saya tetap menggelutinya karena memang niat ingin belajar kedisiplinan dan mengasah mental," ujar siswi SMA Negeri 2 Tanjung ini.

Sukanya adalah ketika mendapatkan juara saat lomba, karena keringat dan air mata sudah terbayar dengan kemenangan.

Baca: Belasan Remaja Terciduk Pesta Minuman Beralkohol, Dua Di Antaranya Pernah Direhab

"Karena Amel percaya tak ada yang bisa menghianati perjuangan," seloroh gadis kelahiran Tabalong, 25 Januari 2002 ini.

Prestasi diraihnya, Danton Terbaik Tabalong 2018, Juara 3 LKPBB GAPEPA 2018, Juara 2 Variasi Terbaik LKPBB PERTANGKAS 2018, Juara 1 LKPBB DISTEPA 2019.

Nur Amalia saat menjadi Paskibra Tabalong
Nur Amalia saat menjadi Paskibra Tabalong (istimewa/amel)

Amel punya moto; jadikan sebuah pengalaman sebagai guru terbaik, hadapi hidup dengan pantang menyerah karena hidup ini adalah petualangan.

"Seiring berjalannya waktu, saya merasa sudah banyak pengalaman di bidang Paskibra ini, sebab itu saya ingin mencari pengalaman lain dengan mengikuti pemilihan Diyang Tanjung, karena termotivasi dari kakak saya yang meraih Diyang Tanjung 2015," ungkap Amel yang kemudian terpilih sebagai Wakil 1 Diyang Tanjung 2019.

Baca: Masa Lalu Baim Wong Dibongkar Marshanda di depan Paula Verhoeven Buat Sahabat Raffi Ahmad Tersipu

Sebenarnya bukan hal baru juga, karena dunia modeling lebih dulu digeluti Amel. Ia terjun sebagai model sejak 2012, sedangkan Paskibra pada 2016.

Ungkapnya pula, peran orangtua sangat besar dalam kegiatannya. Baik dunia modeling maupun Paskibra mereka selalu mendukung, meskipun banyak lika liku yang dihadapi.

"Orangtua terus mendukung agar tidak mudah menyerah," ujar anak dari Fathul Zannah dan Muhammad Hepni ini.

Amel yang juga hobi traveling dalam dunia model merih prestasi Juara 1 Fashion Show Pesta Sasirangan Kabupaten Tabalong 2018, Juara Harapan 1 Casual Sasirngan Kabupaten Tabalong 2018 dan Juara 1 Fashion Show Pelangi Langit 2018. (banjarmasinpost.co.id/dea)

Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved