Berita Banjarmasin

Pemko Banjarmasin Telah Terima Formasi CPNS, Guru dan Tenaga Medis Tidak Masuk Dalam Formasi

BKD Diklat Kota Banjarmasin telah menerima jumlah formasi yang akan direkrut Pemerintah Kota Banjarmasin pada penerimaan CPNS mendatang.

Pemko Banjarmasin Telah Terima Formasi CPNS, Guru dan Tenaga Medis Tidak Masuk Dalam Formasi
Dony Usman/BPost
Ilustrasi - Warga di Kabupaten Tabalong ketika melihat pengumuman formasi CPNS 2013, Selasa (10/9). 

BANJARMASINPOST, BANJARMASIN - Kabar gembira datang kepada warga kota Banjarmasin Kalsel terkhusus bagi mereka yang mendamba-dambakan ingin menjadi PNS (pegawai negeri sipil) di lingkungan Pemko Banjarmasin.

Pasalnya, baru tadi Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Kota Banjarmasin telah menerima jumlah formasi yang akan direkrut Pemerintah Kota Banjarmasin pada penerimaan CPNS mendatang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Saffri Azmi selaku Kepala BKD Diklat Kota Banjarmasin, Senin (21/10/2019) tadi. Ia menyebutkan keluarnya jumlah formasi itu juga setelah adanya persetujuan dari Kemenpan-RB atas usulan pihaknya.

" Iya betul, Alhamdulilah Banjarmasin sudah menerima formasi (CPNS, red). Itu setelah pemerintah pusat telah menyetujui usulan kami," jelasnya.

Baca: PKS dan PAN Bergabung, Begini Penjelasan Ketua PAN Banjarbaru

Lebih jauh, Azmi juga mengatakan adapun mengenai jumlah formasi yang telah disetujui itu yakni berjumlah 82 atau lebih sedikit dari formasi yang semula pihaknya usulkan yaitu 100 formasi.

Meski secara detail ia juga masih enggan menyebutkan formasi-formasi yang dibutuhkan tersebut. Mengingat karena harus menunggu keluarnya Permenpan, diantaranya berisi tentang pengumuman jadwal pembukaan serta lain sebagainya tentang CPNS terlebih dahulu.

Namun secara garis besar ia menyebutkan rekrutmen CPNS mendatang lebih mendominasi pada tenaga teknis atau. Sedangkan terkhusus tenaga medis dan guru, dipastikan tidak termasuk di dalamnya.

Hal ini dikarenakan selain dua formasi tersebut telah pernah diusulkan pada tahun sebelumnya, juga formasi yang telah dikeluarkan Kemenpan-RB merupakan hasil kajian dari usulan masing-masing SKPD di lingkungan Pemko Banjarmasin.

Baca: Satpol PP dan Damkar Tanahlaut Belum Tahu Keberadaan Pengemis Berkeliaran di Pelaihari

" Seperti penataan administrasi, analisis perencanaan, atau intinya (yang dibutuhkan, red) lebih umum. Sedangkan tenaga medis dan guru, sementara tidak dulu, karena sudah pada penerimaan cpns sebelumnya," jelasnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar bersabar terkait pengumuman dimulainya pembukaan pendaftaran CPNS di kota Banjarmasin tersebut.

" Karena bagaimana pun, Permenpan nanti sudah keluar, kami segera akan mengumumkannya," tutupnya. (banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved