Berita HST

Pelihara Kemampuan Fisik Hingga Dukung Program KB, 30 Warga di Bulayak Dapat Implant Gratis

Untuk menjaga dan membina kemampuan fisik, prajurit Kodim 1002/Barabai melaksanakan lari jalanan menempuh jarak 3 kilometer

Pelihara Kemampuan Fisik Hingga Dukung Program KB, 30 Warga di Bulayak Dapat Implant Gratis
Dari Humas Kodim Barabai untuk BPost
Lari jalanan prajurit Kodim Barabai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Untuk menjaga dan membina kemampuan fisik, prajurit Kodim 1002/Barabai melaksanakan lari jalanan menempuh jarak 3 kilometer pada Selasa (22/10/2019).

Kegiatan lari jalanan yang dilakukan prajurit Kodim 102/Barabai ini merupakan pelaksanaan lanjutan giat minggu militer bulan Nopember 2019.

Sementara itu Pelaksana Harian Perwira Seksi Operasi Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan bahwa pelaksanaan pembinaan fisik prajurit ini selain untuk melaksanakan kegiatan minggu militer juga upaya membina dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit Kodim 1002/Barabai dihadapkan dengan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing.

Sehingga diharapkan tugas seberat apapun yang diembankan dipundak mereka, mereka akan selalu siap dan dapat melaksanakan tugas tersebut dengan baik," tegas Andi Tiro.

Baca: Pemilu 2019 Berlangsung Aman, Polres Tanbu Gelar Syukuran dan Doa Bersama

Baca: Layanan Digital Service Tumbuh 31 Persen, Telkomsel Hadirkan Paket OMG!

Baca: Sikap Buruk Raffi Ahmad ke Nagita Slavina Diungkap, Denny Cagur Sempat Kesal ke Teman Ruben Onsu

Baca: PSIS Kalah di Kandang Barito Putera, Bambang Nurdiansyah Salahkan Lapangan SDL

Apalagi, tugas TNI juga untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan programnya.

Seperti halnya di Desa Bulayak sebanyak 30 warga mendapat inplan KB cuma-cuma.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dicanangkan Bupati Hulu Sungai Tengah A Chairansyah.

Plh Pasiterdim 1002/Barabai Kapten Inf Moh Alip Suroso, membeberkan program KB kesehatan selama ini telah di laksanakan pemerintah bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk.

Sehingga terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang di siapkan oleh pemerintah. Untuk merealisasikan tujuan tersebut sekaligus dalam kerangka pelaksanaan tugas penyiapan potensi demografi menjadi kekuatan yang tangguh untuk kepentingan pertahanan, TNI-AD ikut serta melaksanakan program KB kesehatan bersama dengan seluruh instansi terkait.

Kegiatan pemasangan kontrasepsi gratis
Kegiatan pemasangan kontrasepsi gratis (Dari Humas Kodim Barabai untuk BPost)

Sementara Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Tengah Norasikin mengatakan, Pemkab Hulu Sungai Tengah senantiasa terus berupaya meningkatkan kualitas keluarga dan masyarakat, melalui keterpaduan kebijakan dan pelaksanaan program diberbagai bidang.

Dengan program yang terintegrasi, diharapkan upaya-upaya di bidang pengendalian penduduk, keluarga berencana, kesehatan dan pemberdayaan perempuan dapat semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca: Tingkatkan Kualitas SDM Menuju Tabalong Smart City, PT Adaro Indonesia Latih 1000 Warga Tabalong

Baca: Cara Live Streaming Galatasaray vs Real Madrid Liga Champion, Link TV Online & Siaran Langsung SCTV

Baca: Curi Tas di Desa Mandingin, Isinya Hanya Rp 72 Ribu, Wajah Pelaku Terekam Jelas di CCTV

Ketua TP PKK Hulu Sungai Tengah, Ernawati mengatakan jika pihaknya mengadakan pelayanan pemasangan kontrasepsi KB gratis.

Yang bersedia mendapat pelayanan KB gratis sebanyak 30 orang, yang terdiri dari pemasangan baru dengan alat kontrasepsi implant dan bongkar pasang alat kontrasepsi implant bagi masyarakat.

(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved