Berita Tanahbumbu

Kemenpan Janjikan Tambahan Formasi CPNS dan PPPK Tanahbumbu Tahun 2020, Tanahbumbu Dapat 145 Formasi

Kegembiraan itu, menyusul pemerintah kembali membuka penerimaan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Kemenpan Janjikan Tambahan Formasi CPNS dan PPPK Tanahbumbu Tahun 2020, Tanahbumbu Dapat 145 Formasi
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahbumbu H Rooswandi Salem 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Kabar menggembirakan bagi masyarakat Kabupaten Tanahbumbu, khususnya mereka pencari kerja. Kegembiraan itu, menyusul pemerintah kembali membuka penerimaan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Kesempatan mereka para pencari kerja kembali berkompetisi untuk menjadi calon aparatur negara melalui tes CPNS yang segera akan dibuka, karena kuota CPNS Tanahbumbu tahun ini telah ditetapkan KemenPAN-RB.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahbumbu H Rooswandi Salem membenarkan, formasi CPNS berdasarkan kuota yang ditetapkan KemanPAN-RB, dari total usulan yang diusulkan Tanahbumbu yaitu sebanyak 779 ASN terdiri dari 546 PPPK dan 233 CPNS.

Baca: Warga Tabu Darat Hilir LAS HST Tewas Dipatuk Ular Saat Mencari Ikan, Ada Bekas Gigitan di Tangan

Baca: FAKTA Siswi SMA Diperkosa, Dianiaya & Dibuang Pacarnya, dari Hamil hingga Kaget Pacarnya Masih Hidup

Namun menurut Rooswandi, tahun ini Tanahbumbu ditetapkan Menpan hanya sebanyak 145 formasi CPNS yang terdiri dari, tenaga pendidikan sebanyak 78, tenaga kesehatan sebanyak 34, dan tenaga teknis fungsional sebanyak 33.

"Kami sudah berupaya maksimal melakukan koordinasi kepada pihak KemenPAN-RB," kata Rooswandi, Senin (28/10/2019).

Meski demikian, kuota ditetapkan KemenPAN-RB masih jauh dari kebutuhan formasi diusulkan Tanahbumbu. Namun Tanahbumbu mendapatkan lampu hijau terkait kuota CPNS ke depan.

Dari hasil koordinasi dengan pihak KemenPAN-RB, berjanji akan memberikan tambahan formasi untuk Tanahbumbu pada Formasi CPNS dan PPK tahun 2020.

Terpisah, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanahbumbu M Untung RUL, membenarkan untuk tahun 2019 Tanahbumbu mendapatkan 145 formasi.

Menurut dia, terkait kuota yang ditetapkan, saat ini pihaknya bahkan di seluruh Indonesia masih menunggu PermenPAN terkait seleksi CPNS tahun 2019.

Baca: Warga Martapura Menderita Tumor, Badan Syaifullah Makin Kurus Sementara Perut Terus Membesar

Baca: Begini Tanggapan Pengamat Saat Gibran Klaim Maju Pilkada Solo Tanpa Bantuan Sang Ayah Jokowi

Menyusul hal itu, sampai dengan hari ini, belum menerima informasi mengenai tanggal. "Kemarin kami diklat admin SSCN. Diminta menunggu jadwal dari Menpan baru bisa menginput pengumuman dan jadwal-jadwal lainnya," terang Untung.

Hasil akselerasi ke KemenPAN, sambung Untung, didapat informasi tambahan. Untuk. PermanPAN telah diparaf tinggal ditanda tangani Menpan yang baru.

"Untuk jumlah formasi sesuai disampaikan Pak Sekda, 145," tandas Untung.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved