Pilkada Kalsel 2020

Daftar ke Gerindra kalsel, Denny Indrayana Berniat Temui Prabowo Subianto

Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Denny Indrayana sudah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Kalsel di DPD Partai Gerindra Kalsel

Daftar ke Gerindra kalsel, Denny Indrayana Berniat Temui Prabowo Subianto
istimewa/denni indrayana
Denny Indrayana serahkan berkas pencalonan Cagub ke Ketua DPD Gerindra Kalsel, H Abidin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Denny Indrayana sudah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Kalsel di DPD Partai Gerindra Kalsel, Kamis (31/10/2019).

Namun tak hanya sampai di situ, setelah bertemu dan berdiskusi langsung dengan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, H Abidin, Denny berniat untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Inshaallah nanti ketemu Pak Prabowo bersama dengan Abah H Abidin," kata Denny.

Upaya tersebut menurut Denny tentu dilakukan juga demi mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra pada pencalonan dirinya sebagai Calon Gubernur Kalsel di Pilkada 2020 mendatang.

Baca: Hanya untuk Materai, Biaya Jalur Perseorangan Pilwali Banjarbaru Capai Rp 93 Juta

Baca: Galih Ginanjar Musuh Hotman Paris, Ini Ucap Barbie Kumalasari Saat Ketemu Pengacara Fairuz A Rafiq

Baca: Ayam Ras, Kacang Panjang dan Semangka Penyebab Inflasi di Tanjung Tinggi, Ini Penjelasan BPS Kalsel

Baca: UMK Banjarmasin 2020 Diusulkan Naik 8,15 Persen, Tunggu Ketetapan Gubernur Kalsel

Kedatangan Denny di Markas DPD Gerindra Kalsel disambut langsung oleh H Abidin, Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel, Ilham Noor dan jajaran pengurus lainnya.

Berkas-berkas pencalonan Denny di DPD Partai Gerindra Kalsel juga secara langsung diterima oleh H Abidin di ruangannya di Kantor DPD Partai Gerindra Kalsel, Jalan A Yani kilometer 13, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Dijelaskan Denny, selain berniat untuk menghadap Prabowo Subianto, dirinya juga sebelumnya sudah bertemu langsung dengan Petinggi beberapa Partai Politik lainnya termasuk Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Denny mengaku sosok Prabowo Subianto dan SBY adalah guru politik baginya.

"Mereka adalah guru-guru politik saya Pak Prabowo dan Pak SBY. Komunikasi juga sudah saya lakukan dengan Ketum partai lain, termasuk PKS," kata Denny.

Walau kedatangan langsung Denny Indrayana untuk mendaftarkan diri mendapatkan apresiasi dari Pengurus DPD Partai Gerindra Kalsel, namun Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel, Ilham Noor nyatakan tentu akan tetap mengikuti prosedur penjaringan dan penyaringan yang berlaku.

Baca: Respons Syahrini Saat Gayanya Ditiru Teman BCL, Marah Seperti Melly Goeslaw? Istri Reino Ucap Ini

Baca: Baru Dilahirkan Bayi Ini Dibunuh Sang Bunda, Dimasukan ke dalam Lemari Pakaian dan Disumpal Kain

Baca: Mayat Mengapung di Sungai Musi Adalah Inta Ferin Mahasiswi PGRI Palembang, Tangis Sang Ayah Pecah

Artinya, keputusan final terkait arah dukungan Partai Gerindra pada Pilkada Kalsel 2020 akan berada di tangan DPP Partai Gerindra.

"Pendaftaran tetap berjalan sampai 15 Nopember. Kami menunggu pengembalian berkas bagi kandidat yang sudah mengambil dokumen pendaftaran, karena berkas pendaftaran bagian dari syarat administrasi di internal Partai Gerindra," Kala Ilham saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Jumat (1/11/2019). (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved