Berita Tapin

Ratusan BPK Adu Ketangkasan di RTH Rantau Baru, Menang dan Kalah Tetap Semangat

Ratusan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) se Kalselteng berlomba adu ketangkasan di Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rantau Baru,

Ratusan BPK Adu Ketangkasan di RTH Rantau Baru, Menang dan Kalah Tetap Semangat
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Inilah keseruan lomba ketangkasan barisan pemadam kebakaran se Kalselteng di kawasan RTH Rantau Baru dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi ke 54 Kabupaten Tapin, Minggu (3/11/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Ratusan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) se Kalselteng berlomba adu ketangkasan di Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rantau Baru, Minggu (3/11/2019).

Panitia pelaksana membuat tiga jalur lintasan yang diberi rintangan berpalang dari bahan kayu galam dan terowongan bentuk kotak segi empat berbahan kayu, sepanjang lintasan disirami air agar berlumpur dan licin.

Namun, rintangan dan lintasan licin itu dianggap mudah bagi peserta dari tim BPK Al Aman dari Desa Kepayang, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin.

Personelnya yang berusia muda dan milenial itu mampu menaklukan rintangan dan lintasan becek itu hingga tepat menyemprotkan air ke udara mengenai sasaran yang dipasang panitia.

Baca: BREAKING NEWS : Cium Bau Busuk, Warga Temukan Tubuh Warga Kaltim Ini Tergantung di Ventilasi Jendela

Baca: Tiga Hari Ikuti Rungkuk Meratus, Pegiaat Kebudayaan Ini Rasakan Interaksi Masyarakat Dayak Pitap

Baca: SESAAT LAGI Link Indosiar! Live Streaming Madura United vs Persipura Liga 1 2019, Live TV Online

Baca: Kehamilan Nagita Slavina Disebut Raffi Ahmad, Doa Ibu Aurel Hermansyah, Ashanty Diamini Ibu Rafathar

"Alhamdulillah, kami menang. Ini masih penyisihan, masih terus berjuang. Kami dari BPK Al Aman Desa Kepayang," kata seorang anggota BPK yang sedang sibuk melipat selang usia berlomba.

Tim BPK Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin terpaksa mengakui kehebatan tim lawan di lintasan pertama.

Itu karena tim lawan berhasil menembak sasaran yang digantung panitia pelaksana hingga jatuh. Tim BPK Sungai Baru berada diurutan kedua, kalah cepat di lintasan tiga.

"Kami kalah start. Tim kami pemula semua dan ini sebagai ajang ujicoba dan pengalaman berlomba," ujar satu anggota tim BPK Sungai Baru meninggalkan arena lomba dengan kepala tegak tetap semangat.

Ajang lomba ketangkasan pemadam kebakaran itu dilaksanakan panitia pelaksana dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi ke 54 Kabupaten Tapin.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin, H Mahyudin yang membuka perlombaan itu berharap peserta lomba semakin terampil dan menjalin silaturrahmi serta kebersamaan dalam persatuan penanggulangan bencana kebakaran.

Baca: Rumah Janda Berusia 120 tahun di Banjarmasin Ambruk, Kondisinya Menyedihkan

Baca: Dua Rumah Makan Terkenal Main Pesugihan Kata Roy Kiyoshi & Anak Indigo Dephienna ke Roby Purba

Baca: Bikin Resah, Belasan Pelajar Ngamar di Kos Digerebek, Ada yang Berpasangan dan Juga Ditemukan Miras

Ajang lomba ketangkasan pemadam kebakaran itu melibatkan 162 tim barisan pemadam kebakaran se Kalselteng. Pemenang lomba akan mendapatkan trofi dan uang pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Tapin.

"Kegiatan lomba ketangkasan pemadam kebakaran ini sudah kali ketiga dilaksanakan setiap tahun dan peserta lomba sangat antusias. Intinya saling menjalin silaturrahmi dan kebersamaan sambil berlomba adu ketangkasan," ujar Yus Sudarmanto, Kepala Bidang Damkar pada Satpol PP dan Damkar Tapin.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved