Berita Internasional

Berdebat dengan Pengunjuk Rasa, Seorang Pria di Hong Kong Dibakar Hidup-hidup oleh Demonstran

Dalam rekaman yang beredar di dunia maya, awalnya si pria yang berkaus hijau tengah mendapat perawatan setelah kepalanya berdarah.

Berdebat dengan Pengunjuk Rasa, Seorang Pria di Hong Kong Dibakar Hidup-hidup oleh Demonstran
AFP/ANTHONY WALLACE
Massa demonstran berlari menghindari tembakan meriam air dalam aksi demonstrasi di Hong Kong, Minggu (20/10/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, HONG KONG - Gara-gara berdebat dengan pengunjuk rasa di Hongkong soal identitas nasional, seorang pria dibakar hidup-hidup  oleh para demonstrans.

Dilansir dari Kompas.com, Insiden itu terjadi beberapa jam setelah muncul video yang memperlihatkan polisi menembak pendemo menggunakan peluru tajam.

Dalam rekaman yang beredar di dunia maya, awalnya si pria yang berkaus hijau tengah mendapat perawatan setelah kepalanya berdarah.

"Kalian semua bukanlah China," ujar pria itu ketika dia hendak melangkah pergi, yang disambut dengan sahutan "Kami adalah Hong Kong".

Dilaporkan SCMP via The Independent Senin (11/11/2019), jawaban itu tak pelak membuat si lelaki mendekati kerumunan dan terlibat argumen.

Tembakkan Meriam Air ke Arah Masjid saat Bubarkan Demonstran, Polisi Hong Kong Berikan Klarifikasi

Hong Kong Didera Krisis Politik & Aksi Protes, China Ternyata Tambah Pasukan Secara Gila-gilaan

Di tengah perdebatan itu, ada pendemo yang tiba-tiba menyiramkan cairan ke arah pria tersebut, dan salah satunya menyalakan api.

Sontak kerumunan maupun pengguna jalan di kawasan Ma On Shan berlari menghindar, dengan pria itu berusaha untuk memadamkan api.

"Ini adalah insiden paling mengejutkan, di mana para perusuh menyalakan api dan kemudian membakar seorang pria," ujar juru bicara polisi John Tse.


Dalam video yang beredar di YouTube, seorang pria disiram bensin dan dibakar hidup-hidup setelah dia diberitakan berdebat dengan demonstran di Hong Kong, Senin (11/11/2019).(YouTube/Hong Kong Free Press)

Dalam konferensi pers dikutip AFP, Tse mengatakan pria yang tak disebutkan identitasnya itu dibawa ke rumah sakit setelah dibakar hidup-hidup.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved