Berita Jakarta

Ahok Sudah Berani 'Lawan' Erick Thohir dan Fadjroel Meski Belum Jadi Bos BUMN, Ini Gara-garanya

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok BTP ) harus mengundurkan diri dari PDI-P atau PDIP

Ahok Sudah Berani 'Lawan' Erick Thohir dan Fadjroel Meski Belum Jadi Bos BUMN, Ini Gara-garanya
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hadir saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok menyatakan tidak akan keluar dari Partai PDIP jika dirinya masuk ke BUMN karena merasa tidak melanggar aturan.

Statusnya yang hanya sebagai anggota partai, menurut Ahok itu tidak melanggar aturan apapun.

Dilansir dari Tribunnews.com, meski belum resmi bergabung dan jadi bos BUMN, Ahok BTP sudah 'lawan' Erick Thohir dan Fadjroel Rachman, begini gara-garanya

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok BTP ) harus mengundurkan diri dari PDI-P atau PDIP Perjuangan bila menjabat pimpinan salah satu BUMN. 

Erick Thohir mengatakan, bukan hanya Ahok BTP, hal itu juga dilakukan para staf khusus BUMN yang dulunya terlibat dalam partai politik.

"Kan dari jubir (presiden) kemarin sudah bicara. Semua yang terlibat di BUMN, apakah komisaris dan direksi harus bebas. Kalau memang orang partai harus mengundurkan diri. Staf khusus BUMN juga sudah melakukan itu," kata Erick Thohir di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Ahok Mantan Narapidana, Erick Thohir Sebut Suami Puput Nastiti Devi Masuk Radar Calon Pimpinan BUMN

Ahok Diincar Erick Thohir Jadi Bos BUMN, Berapa Gaji Eks Veronica Tan Jika Jadi Bos Pertamina

Meski demikian, Erick Thohir meminta rencana penunjukkan Ahok sebagai pimpinan BUMN tak dipersoalkan karena mantan Gubernur DKI itu memiliki kemampuan manajerial yang baik.

Hal itu, kata Erick Thohir, dibutuhkan BUMN agar memiliki kinerja yang optimal sehingga bisa memberikan keuntungan kepada negara.

"Ada 142 BUMN, pasti butuh figur bagus untuk bantu di masing-masing BUMN. Tak mungkin menteri mengawasi kegiatan masing-masing BUMN setiap hari. Makanya kami perlu banyak figur bagus," kata Erick Thohir.

Sebelumnya diberitakan, Erick Thohir memberikan sinyal akan menempatkan Ahok sebagai pimpinan di salah satu BUMN.

Halaman
1234
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved