Jalan Sampit Arah Pangkalanbun Putus

BREAKING NEWS - Jalan Trans Kalimantan Sampit - Pangkalanbun Putus, Ratusan Kendaraan Tertahan

Pengendara yang ingin melintas jalan Sampit-Pangkalanbun atau sebaliknya, sejak, Senin (18/11/2019) sore tidak bisa melintas

BREAKING NEWS - Jalan Trans Kalimantan Sampit - Pangkalanbun Putus, Ratusan Kendaraan Tertahan
Ketua DPRD Seruyan untuk banjarmasinpost.co.id
Jalan ambruk ketika dilalui kendaraan, dan saat kejadian kondisi hujan lebat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SERUYAN - Pengendara yang ingin melintas jalan Sampit-Pangkalanbun atau sebaliknya, sejak, Senin (18/11/2019) sore tidak bisa melintas, karena putus. Pasalnya, Jalan Trans Kalimantan tepatnya di Desa Asam Baru , Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, ambles.

Bahkan sejak sore hingga, malam hari ini, ratusan kendaraan tertahan di Jalan Trans Kalimantan Poros Barat Sampit- Pangkalanbun sekitar km 120, karena jalan di lokasi tersebut ambles, setelah salah satu truk pengangkut barang nyaris terperosok.

Jalan beraspal yang merupakan jalan berstatus jalan negara tersebut, ambruk sekitar delapan meter, membuat jalan trans kalimantan tersebut terputus sehingga tidak bisa dilalui kendaraan, khususnya roda empat dari arah Pangkalanbun maupun dari Sampit.

DEWI Hughes Bikin Kaget, Lakukan Diet Impossible, Ini 8 Artis yang Juga Sukses Turunkan Berat Badan

Niat Sule Lamar Ayu Ting Ting Terbongkar, Mantan Shaheer Sheikh Pilih Pria Ini, Bukan Robby Purba!

Cabuli 15 Siswa SMA, Guru Agama di Tamban Batola Ini Mengaku Fokus Beribadah Setelah Lakukan Aksinya

HEBOH! Mulyadi Bergumul Lawan Piton Raksasa, Terjatuh, Ular Mematikan Itu Terus Melawan dan Akhirnya

Jalan yang ambles tersebut tak jauh dari jembatan berkonstruksi beton yang selama ini dikenal dengan Jembatan Asam Baru karena lokasinya di Desa Asam Baru, Kabupaten Seruyan.

Keterangan warga Seruyan, kejadian amblesnya jalan tersebut, sekitar pukul 14.30 wib yang saat itu hujan lebat mengguyur wilayah tersebut, sehingga berpengaruh pada jalan umum.

"Saat hujam lebat lewatlah satu truk angkutan barang, tak lama kemudian, jalan tersebut ambles, apar-apar ban truk bagian belakang terlepas, untung body truk sempat lolos dari titik ambles," ujar Hairuman, warga Seruyan.

Warga mengungkapkan, dibagian bawah jalan tersebut terdapat semacam gorong-gorong, diperkirakan karena umurnya sudah tua, sehingga ketika ada kendaraan dengan bobo cukup berat ditambah saat itu hujan lebat mengakibatkan jalan ambruk.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved