Berita Banjarmasin

Titian Murung Selong Banjarmasin Tak Berlubang Lagi, Berkat Karya Bakti Kodim 1007 Banjarmasin

Titian Murung Selong Banjarmasin Tak Berlubang Lagi, Berkat Karya Bakti Kodim 1007 Banjarmasin

Titian Murung Selong Banjarmasin Tak Berlubang Lagi, Berkat Karya Bakti Kodim 1007 Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Dandim 1007 Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul meninjau karya bakti anggota Kodim 1007/Banjarmasin di titian Murung Selong, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur, Rabu (11/12/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terdapat lubang menganga dan tambal sulam kayu menghiasi sepanjang titian Murung Selong, Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Namun, pada Rabu (11/12/2019) sore tadi suasana berbeda justru terlihat di pemukiman yang berlokasi di pinggiran ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan, Murung Selong tersebut.

Kini titian yang berlubang telah tertutup. Beberapa kayu yang sebelumnya lapuk dan tampak kusam, juga telah bergantikan dengan jejeran kayu cokelat kemerah-merahan.

Bahkan tidak hanya mengubah secara fisik pada infrastruktur saja, pemandangan baru tersebut juga seolah membawa semangat baru di tengah kehidupan masyarakat Murung Selong Kelurahan Sungai Lulut yang jauh dengan perkotaan. 

Akses ke Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor Dibuka, PKL ‘Serbu Jalan Dekat Bandara Internasional

Kekecewaan Nabila Syakieb pada Citra Kirana yang Nikahi Rezky Aditya, Shireen Sungkar Ucap Istigfar

Kemesraan Ayu Ting Ting dengan Otis Hahijary Muncul, Kisah Ibu Bilqis Dimarahi Bos TV Mencuat Lagi

Duan misalnya, mengaku sangat bersyukur atas bantuan tersebut. Terlebih dengan telah diperbaiki titian jalan Murung Selong yang semula terdapat banyak lubang, kini telah mulus serta kokoh baik dilewati ia maupun warga yang lainnya.

"Iya, saya pribadi sebetulnya sangat senang sekali melihat titian jalan kami diperbaiki. Karena sebelumnya ketika jalan masih rusak, sangat banyak warga menjadi korban terperosok ke dalam lubang. Tidak terkecuali saya, yang sudah dua kali mengalaminya," ujar Duan.

Hal senada juga diungkapkan Mukhtar, Ketua RT 13 Murung Selong Kelurahan Sungai Lulut. Bahkan akibat titian jalan yang berlarut-larut rusak tidak sedikit anak-anak sekolah terperosok ke lubang jembatan.

"Iya banyak banget. Bahkan paman pentol pun pernah tercebur ke sungai ketika melewati titian ini," ujarnya.

Meskipun tambah ia lagi, kini kekhawatiran tersebut telah sirna. Itu setelah pemukimannya mendapatkan sasaran atas kegiatan karya bakti TNI Kodim 1007 Banjarmasin.

"Alhamdulillah, sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini. Bahkan meski kami berada di pinggiran, tapi dengan bantuan ini kami seolah juga seperti di perkotaan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved