Bumi Bersujud

Bupati Sudian Ajak Kemenag Tanbu Membangun Generasi Penerus yang Qurani

Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor menerima penghargaan atas dedikasinya dalam pembangunan keagamaan bidang baca tulis Alquran

Bupati Sudian Ajak Kemenag Tanbu Membangun Generasi Penerus yang Qurani
Dinas Kominfo Tanahbumbu
Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor (kanan) menerima penghargaan diserahkan Kepala Kemenag Tanahbumbu H Abdul Basit saat acara peringatan Hari Amal Bakti ke-74 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Peringatan ke-74 Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agaman (Kemenag) tahun 2020, meski sudah berlalu. Namun momentum itu, menyisakan kenangan khususnya Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor.

Ya, bersamaan dilaksanakan moment itu, orang nomor satu di Bumi Bersujud ini menerima penghargaan atas dedikasinya dalam pembangunan keagamaan bidang baca tulis Alquran dan Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz.

Pemberian penghargaan oleh Kemenag, diserahkan langsung Kepala Kantor Kemenag Tanahbumbu H Abdul Basit diacara HAB berlangsung di pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Selain penghargaan juga diberikan epada para pegawai Kantor Kemenag Tanahbumbu yang telah memasuki masa purnabakti. Serta penyerahan santunan dari BAZNAS bagi siswa kurang mampu dan penyerahan piala para pemenang berbagai lomba di Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Turut berhadir dalam kegiatan itu unsur Forkopimda, ulama, tokoh masyarakat, pihak perbankan dan undangan lainnya.

Sebelumnya Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor menjadi Pembina Upacara pada Hari Amal Bakti (HAB) yang mengangkat tema "Umat Rukun Indonesia Maju”.

Bupati Sudian Noor yang membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi menyampaikan Agama dan Negara saling membutuhkan dan saling mengokohkan untuk kebahagiaan hidup manusia.

"Penguatan identitas keagamaan dan penguatan identitas kebangsaan tidak boleh dipisahkan apalagi dipertentangkan, tetapi harus dalam ‘satu kotak’ untuk melahirkan moderasi beragama dan bernegara,” tegas Menteri Agama," katanya.

Peserta antusias mengikuti apel peringatan Hari Amal Bakti ke-74 oleh Kemenag Tanahbumbu
Peserta antusias mengikuti apel peringatan Hari Amal Bakti ke-74 oleh Kemenag Tanahbumbu (Dinas Kominfo Tanahbumbu)

Dalam sambutan itu, Menteri Agama juga mengajak seluruh jajaran Kemenag mulai daru Pusat dan Daerah untuk menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air.

“Kerukunan antar umat beragama adalag modal bersama membangun negara dan menjaga integrasi nasional. Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama,” katanya.

Terpisah, dikesempatan yang sama Sudian mengajak seluruh jajaran Kantor Kemenag untuk bersama membangun generasi penerus yang Qurani di Bumi Bersujud.

“Dengan kolaborasi antara Kementerian Agama dan pemerintah daerah, mari kita bangun jiwa anak kita. Membangun jiwa anak sejak kecil, membangun generasi Qurani untuk Tanah Bunbu,” pungkas Sudian. (Aol/*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved