Breaking News:

Haul ke 15 Guru Sekumpul

Jelang Haul ke-15 Guru Sekumpul, Kayu Bakar Didistribusikan ke Posko Dapur Umum

Kayu bakar mulai didistribusikan ke posko-posko penyedia dapur umum, untuk menyambut persiapan menghadapi haul ke-15 Guru Sekumpul.

Penulis: Nia Kurniawan | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Ilustrasi-Kai Hafi Amin, warga Desa Bungur, Kabupaten Tapin, berdiri di dekat kayu bakar yang dijemurnya untuk disumbangkan secara suka rela kepada petugas dapur umum peringatan Haul ke 14 Guru Sekumpul di Martapura 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kayu bakar mulai didistribusikan ke posko-posko penyedia dapur umum, untuk menyambut persiapan menghadapi haul ke-15 KH Muhammad Zaini Ghani atau Abah Guru Sekumpul.

Kayu bakar dari batang pohon karet yang telah dipotong sesuai ukuran ini, dikirim dari berbagai pelosok kecamatan di Kabupaten Banjar maupun daerah lainnya. Mayoritas kondisinya dinilai layak.

Bahan bakar untuk memasak ini merupakan sumbangan dari para donatur dan masyarakat.

"Masih banyak dapur-dapur yang belum terdaftar yang tidak ikut rapat beberapa waktu lalu. Jadi belum bisa memastikan cukup atau tidak. Untuk unitnya yang terdata di saya sekitar 98 truk 11 pick up belum termasuk yang sudah mengantar tanpa koordinasi. Data itu belum semua terdistribusi," ucap Akhmad ruyani sektor taufik koordinator dapur taufik dan pengadaan kayu bakar dapur-dapur umum kepada reporter banjarmasinpost.co.id, Senin (13/1/2019).

Dua Hari Toni Pilih Durian Terbaik, Hasilnya Jadi Jawara Kontes Durian Tanahlaut

Sambut Tahun Baru Imlek, Diler Trio Motor Geber Promo Menarik Honda Borong Say!

Ulah Syahnaz & Jeje Tempati Kamar Raffi Ahmad & Nagita Slavina Pasca Lahiran Berujung Masalah

Kejanggalan Akikah Bayi Baim Wong & Paula Verheoven, Sohib Raffi Ahmad Khawatirkan Kiano Begini

Dia mengatakan sangat bersyukur karen kondisi kayu layak semua. " Alhamdulillah kondisi kayu kering semua. Paling beberapa saja yang tidak layak dijadikan kayu bakar, tapi semuanya bagus. Minggu depan insya allah pendistribusikan kayu bakar wilayah sekumpul," katanya.

Pada Minggu (12/1) tadi tampak di kawasan terminal induk Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS) Martapura, berjejer puluhan truk berisi penuh kayu bakar.

Tersebar distribusinya antara lain sebagian di Kecamatan Astambul, Martapura Kota, Martapura Timur, juga ada Martapura Barat.

Kayu-kayu bakar ini datang dari berbagai penjuru di Kabupaten Banjar, khususnya dikirim dari daerah atas, Pengaron.

Setelah melalui koordinasi antara posko induk dan posko lainnya dengan koordinator pengumpul dan pengantar kayu bakar hari itu. Puluhan truk yang semula datang beriringan dan bersamaan, selanjutnya menyebar memisahkan diri.

Sambut Tahun Baru Imlek, Diler Trio Motor Geber Promo Menarik Honda Borong Say!

Bupati HST Ucapkan Selamat pada Walhi Kalsel, Chairiansyah: Keberadaan Tambang Tergantung Pemerintah

Kantor Bupati Ditolak, 5 SKPD Ini yang Akan Dibangunkan Kantor Baru oleh Pemkab Tanahlaut

Truk-truk di PPS Martapura sejumlah 31 unit ini terdiri 28 unit berisi kayu kayu bakar. Kemudian 3 unit truk lagi berisi muatan bambu.

Informasinya ada sebanyak 53 unit truk. Hanya, 31 truk merupakan pengiriman pertama dan berikutnya nanti untuk pengiriman susulan. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved